Thomas Tuchel Tak Mau Sembrono Datangkan Pemain Baru ke Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 10 Jan 2022, 22:41 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, menegaskan bahwa dia hanya akan menambah skuatnya pada bursa transfer Januari ini jika memang ada pemain berkualitas yang tersedia.

Seperti diketahui, Ben Chilwell harus menepi hingga akhir musim setelah mengalami cedera lutut serius, sementara itu The Blues juga harus kehilangan Reece James setidaknya dua bulan mendatang karena masalah hamstring.

Hal tersebut tentu menjadi masalah besar bagi Chelsea mengingat mereka sangat mengandalkan bek sayap sebagai tumpuan permainan mereka tapi kini harus kehilangan dua pemain andalannya, sehingga mereka harus mencari pemain tambahan untuk menambal kekosongan tersebut.

Dengan banyaknya pertandingan yang harus dimainkan, Thomas Tuchel beberapa kali terpaksa untuk memainkan pemainnya di luar posisi mereka. Sebut saja Cesar Azpilicueta dan Christian Pulisic yang harus bermain sebagai bek sayap dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, meski sangat membutuhkan tambahan pemain, Tuchel menegaskan bahwa mereka tak akan sembarangan memboyong pemain tanpa kualitas.

“Itulah mengapa kami melihat ke bursa dan kami memeriksa pilihan yang ada, tapi pada akhirnya semuanya perlu masuk akal, bukan hanya murni soal angka. Perlu campuran yang bagus antara kualitas yang tinggi, sikap dan karakter,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

“Jika kami memiliki skuat penuh, saya ingin mengatakan bahwa kami tidak perlu melakukan apa-apa (di bursa transfer) karena kami sudah senang, tetapi kami memiliki masalah ini dan itulah mengapa kami melihat apa yang mungkin.”

Sejauh ini The Blues sudah dikaitkan dengan beberapa nama, di antaranya Lucas Digne dari Everton dan Sergino Dest dari Barcelona. Mereka juga tengah berusaha untuk memulangkan Emerson Palmieri dari masa pinjamannya di Lyon.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-sangat-butuh-pemain-thomas-tuchel-tetap-lihat-kualitas
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini