Meski Memulai Musim dengan Buruk, Arteta Optimis Arsenal segera Bangkit

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 17 Sep 2021, 23:00 WIB
Mikel Arteta optimis dengan kebangkitan Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan dia "dapat melihat banyak cahaya" meskipun Arsenal memulai musim ini dengan buruk, dan yakin pasukannya akan melewati ujian sebagai kelompok yang lebih kuat.

Arsenal duduk di posisi terbawah klasemen Premier League setelah tiga pertandingan pertama musim 2021-22. Mereka masing-masing kalah 2-0 dari Brentford dan Chelsea, kemudian dibantai 5-0 oleh Manchester City.

The Gunners meraih kemenangan pertama di liga setelah jeda internasional, mengalahkan Norwich City 1-0 di Emirates Stadium untuk membantu mengangkat mereka dari dasar klasemen.

Arsenal masih memiliki banyak hal untuk dibuktikan sebelum mereka dapat dianggap sebagai kekuatan yang tangguh lagi, tetapi Arteta yakin bahwa proyek jangka panjang yang dibawanya akan segera mulai terbentuk.

"Saya benar-benar bisa melihat cahayanya," kata manajer asal Spanyol itu pada konferensi pers, melansir dari Goal. "Saya memberi tahu Anda bahwa saya sangat positif hampir sepanjang waktu. Saya telah melihat cahaya dan saya bisa melihat cahaya terang.

"Mungkin ada gundukan di jalan dalam cahaya itu, tapi saya bisa melihat banyak cahaya."

Arteta menambahkan tentang bagaimana dia menghadapi kritik yang datang setelah kekalahan dari Manchester City: "Hidup memberi Anda banyak hal dan Anda tidak dapat memutuskannya. Ada hal-hal tertentu yang tidak dapat Anda kendalikan. Apa yang datang kepada Anda datang karena suatu alasan. Terkadang kita tidak ingin melihatnya, tetapi itu datang karena suatu alasan, dan mungkin karena alasan yang tepat.

"Lalu ini tentang bagaimana Anda menerimanya dan bagaimana Anda menanggapinya. Cara semua orang di sekitar saya merespons adalah cara saya merespons. Itu sebabnya itu baik-baik saja.

"Ini sulit karena menyakitkan, karena Anda ingin melihat sesuatu yang berbeda. Tetapi apa yang Anda inginkan tidak selalu apa yang terjadi. Hal-hal terjadi karena suatu alasan dan mungkin apa yang terjadi harus terjadi, dan [mungkin] itu akan sangat bagus untuk klub dan sangat bagus untuk saya dan semua orang yang mengalami situasi itu. Kita harus percaya itu."

Arsenal perlu meraih kemenangan lagi melawan Burnley pada Sabtu (18/9) malam pukul 21.00 WIB untuk mencoba membawa mereka ke papan tengah klasemen. Mereka kemudian akan bersiap untuk pertandingan putaran ketiga Carabao Cup melawan AFC Wimbledon pada 22 September, yang terjadi empat hari sebelum derbi London utara melawan Tottenham.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-memulai-musim-dengan-buruk-arteta-optimis-arsenal-segera-bangkit
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini