Meski Kalah vs Galatasaray, Sarri Klaim Lazio Ada Peningkatan

Penulis: Vina Enza
Jumat 17 Sep 2021, 19:25 WIB
Sarri

Maurizio Sarri (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Maurizio Sarri menegaskan ia melihat ada peningkatan dari Lazio meski timnya baru saja kalah dari Galatasaray 1-0 akibat gol bunuh diri kiper Thomas Strakosha dan seharusnya jangan menilai timnya dari hasil pertandingan melawan wakil Turki tersebut.

Lazio menelan dua kekalahan beruntun setelah ditundukkan Milan 2-0 akhir pekan lalu di Serie A, tim ibukota Italia tersebut memulai penyisihan grup Liga Europa dengan buruk setelah takluk 1-0 di Istanbul dari Galatasaray di pertandingan yang berlangsung Kamis (16/09) malam waktu setempat.

Kekalahan The Aquile ditentukan oleh kiper Thomas Strakosha melalui gol bunuh dirinya di kali pertama ia diberikan kesempatan menjadi starter di musim ini.

“Menurut saya kami telah membuat kemajuan, ini adalah sebuah pertandingan yang berbeda dibandingkan Minggu lalu di atmosfir yang sulit melawan tim yang berbahaya, namun kami tidak pernah benar-benar menderita,”ujar Sarri via Sky Sport Italia.

“Pertandingan dapat kami kendalikan akan tetapi sayangnya kesalahan menjadi bagian dari oleh raga ini dan kami harus membayarnya malam ini.”

Pelatih 62 tahun tersebut hanya membuat sedikit pergantian di starting XI seperti yang diprediksi di pertandingan yang berlangsung di Istanbul, akan tetapi masih membuang-buang peluang dengan Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile.

“Kami memikirkan Liga Europa, saat ini kami tidak dapat mengganti delapan poin dari satu laga ke laga yang lain, kami telah mengganti empat pemain dan menggantikan sumber daya kami di sepanjang pertandingan. Mattia Zaccagni tampil baik, Toma Basic juga tampil impresif dari bangku cadangan,”jelasnya.

“Mengecewakan memulainya dengan sebuah kekalahan karena ini akan membuat langkah kami semakin berat, namun kami harus melihat melampaui hasil ini dan mengevalusi penampilan kami.”

Sarri juga mengakui bahwa Biancocelesti masih sangat jauh dari visinya mengenai sepak bola meski ia melihat adanya sebuah peningkatan.

“Saya melihat beberapa masalah belum terselesaikan, kami memiliki masalah dengan penempatan waktu dan jarak dalam operan, sehingga kami menderita di situasi tersebut, ini adalah masalah sentimeter dan detik, namun mereka telah melakukan hal luar biasa untuk membuat perbedaan.

“Saya telah melihat perbedaan dari saat kami kalah di Milan karena kami lebih rapat, melakukan intersepsi bola antar lini dengan lebih banyak dan meminimalisir serangan balik. Kami harus meningkatkan pergerakan menyerang, bergerak tanpa bola, namun saya masih melihat langkah maju dan janganllah penilaian kita dipengaruhi oleh hasil yang kebetulan.”

Artikel Tag: Sarri, Lazio, Galatasaray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalah-vs-galatasaray-sarri-klaim-lazio-ada-peningkatan
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini