Meski Kalah di Final Liga Europa, Legenda Tetap Puji Pelatih Rangers

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 20 Mei 2022, 06:45 WIB
Rangers

Pelatih Rangers Tenangkan Anak Asuhnya Usai Gagal Trofi Liga Europa (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Rangers harus menelan kenyataan pahit bahwa mereka gagal merengkuh trofi Liga Europa musim ini setelah dikalahkan oleh wakil Jerman, Eintracht Frankfurt, di partai puncak yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (19/05) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Rangers sempat membangun asa untuk meraih juara setelah Joe Aribo berhasil mencetak gol pada menit ke-57 untuk membuat keunggulan 1-0. Akan tetapi, sayangnya Eintracht Frankfurt berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui aksi Rafael Santos Borre Maury.

The Gers yang coba menekan untuk memaksakan kemenangan sebelum adu penalti gagal mencetak gol tambahan, setelah di menit-menit terakhir extra time 2x15 menit sepakan jarak dekat Ryan Kent berhasil digagalkan oleh Kevin Trapp. Di babak adu penalti, Aaron Ramsey yang menjadi algojo keempat Rangers gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya diblok oleh Trapp untuk membuat Frankfurt menang dengan skor adu penalti 5-4.

Meskipun demikian, legenda Rangers, Ronald de Boer, tetap memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelatih Giovanni van Bronckhorst, yang telah berhasil mengantarkan anak asuhnya lolos hingga ke final Liga Europa. Tak hanya itu, pelatih berdarah Indonesia tersebut juga berhasil mengantarkan The Gers lolos ke final final Piala Skotlandia, di mana mereka akan melawan Hearts di Hampden Park, Sabtu (21/05) malam WIB.

“Musim belum usai,” ucap Ronald de Boer, dalam wawancaranya bersama BBC.

“Sangat penting dia memenangkan trofi akhir pekan ini [di final Piala Skotlandia], dan tidak berakhir dengan tangan kosong. Bagaimana pun mereka bisa melihat kembali perjalanan sejauh musim ini dengan rasa bangga, terutama perjalanan menuju ke Sevilla, dengan menyingkirkan Dortmund, Leipzig, dan Braga,”

“Tidak ada yang mengira mereka bisa melakukannya sejauh seperti ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rangers, Liga Europa, Ronald de Boer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kalah-di-final-liga-europa-legenda-tetap-puji-pelatih-rangers
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini