Meski Jarang Main, Youssoufa Moukoko Tak Bakal Cabut di Musim Dingin 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Des 2023, 19:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Aksi Youssoufa Moukoko Saat Tampil Membela Tim Kelompok Umur Jerman (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sky Germany melaporkan bahwa Youssoufa Moukoko tidak akan meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang, meski ia sering kali dilaporkan mengeluh atas minimnya kesempatan bermain yang didapatkannya.

Youssoufa Moukoko masih ingin memperjuangkan menit bermainnya pada paruh kedua musim 2023/24. Ia akan mendapat kesempatan untuk unjuk penampilan bersama Borussia Dortmund di awal tahun 2024, karena Sebastien Haller sebagai bomber utama tim Hitam Kuning itu akan absen untuk membela Timnas Pantai Gading di Piala Afrika 2024. Selama periode waktu tersebut ia hanya akan bersaing bersama Niclas Füllkrug di lini depan Dortmund.

Pada musim lalu Moukoko tampil cukup bagus sebagai pemain muda, karena ia mampu mencetak tujuh gol dari total 35 penampilannya di semua kompetisi bersama Die Borussian. Kala itu ia mendapat banyak kesempatan bermain karena Haller absen hampir di sepanjang musim untuk memulihkan penyakit kanker yang dideritanya.

Sejak Haller pulih dan Dortmund mendatangkan Niclas Füllkrug, Youssoufa Moukoko semakin minim mendapat kesempatan bermain. Sejauh musim 2023/24 ini pemain yang masih berusia 19 tahun itu hanya mendapat 12 kali kesempatan bermain dengan total waktu tampil selama 255 menit, atau rata-rata bermain 21.25 menit di setiap laga yang dijalaninya. Dalam prosesnya pemain keturunan Kamerun itu hanya mampu menyumbang dua gol untuk Die Borussian, masing-masing satu gol di kompetisi Bundesliga dan DFB Pokal.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-jarang-main-youssoufa-moukoko-tak-bakal-cabut-di-musim-dingin-2024
377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini