Meski Harry Kane Datang, Bayern Munich Pastikan Tak Pinjamkan Mathys Tel

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 02 Agu 2023, 06:30 WIB
Mathys Tel

Aksi Mathys Tel di Laga Uji Coba Melawan Kawasaki Frontale (Sumber: Jean Catuffe/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich memastikan bahwa mereka tidak akan meminjamkan penyerang muda asal Perancis, Mathys Tel, ke klub lain pada musim panas tahun ini, walau pun mereka berhasil mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, kabarnya berencana untuk coba memainkan Mathys Tel sebagai winger pada kompetisi musim 2023/24, meski sejatinya ia adalah seorang pemain nomor sembilan atau penyerang murni. Hal itu dilakukan oleh Tuchel untuk meningkatkan keterampilan Tel sebagai pemain muda, dengan harapan ia bisa dimainkan di berbagai posisi di lini depan.

Sebelumnya, Mathys Tel dikabarkan masuk dalam radar incaran Tottenham Hotspur, yang menginginkan kedatangan penyerang baru untuk menggantikan Harry Kane, apabila ia benar-benar bergabung bersama Bayern Munich. Tottenham tertarik pada pemain kelahiran tahun 2005 itu setelah musim 2022/23 lalu ia tampil cukup baik sebagai pemain muda, dengan mencetak enam gol dari total 28 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayern.

Sementara itu, Eric Maxim Choupo-Moting akan menjadi satu-satunya pemain yang bisa bersaing langsung dengan Kane untuk menjadi striker andalan Bayern pada musim depan. Sebelumnya, Choupo-Moting bersaing dengan Tel dan Sadio Mane untuk menjadi penyerang murni Bayern, akan tetapi nama yang terakhir kini sudah hampir dipastikan hengkang menuju ke Al Nassr dengan mendapat bayaran yang selangit.

Untuk saat ini Tel masih terikat kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2025 mendatang dan memiliki nilai pasar sebesar 20 juta euro.

Artikel Tag: Mathys Tel, Bayern Munich, Harry Kane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-harry-kane-datang-bayern-munich-pastikan-tak-pinjamkan-mathys-tel
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini