Meski Fleksibel, Alfath Tetap Sulit Dapat Menit Bermain di Persija

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Jul 2020, 09:30 WIB
Meski Fleksibel, Alfath Tetap Sulit Dapat Menit Bermain di Persija

Alfath Fathier/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Kemampuannya menempati beberapa posisi berbeda ternyata tak memudahkan seorang Alfath Fathier untuk bisa mendapatkan menit bermain di Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020. Sampai sejauh ini, dari dua pertandingan yang sudah dilakoni tim ibu kota itu, Alfath belum mendapat kesempatan dari Sergio Farias untuk tampil.

Dikenal bisa bemain di kedua sisi bek sayap, yaitu bek kiri dan bek kanan, Alfath tetap harus bersabar untuk bisa mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2020. Ketatnya persaingan di skuat Macan Kemayoran jadi alasan utama kesulitan Alftath mendapatkan menit.

Seperti diketahui, untuk posisi bek sayap kanan, Alftath harus bersaing dengan eks pemain timnas Italia, Marco Motta, selain itu juga masih ada nama Ismed Sofyan di posisi tersebut. Sementara di bek kiri ada nama Rezaldi Hehanusa yang dalam beberapa musim terakhir selalu jadi andalan Persija Jakarta di posisi tersebut.

Meski cukup kesulitan untuk mendapatkan menit bermain, Alfath mengaku tidak patah arang. Bek sayap timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu siap bersaing dan memberikan penampilan terbaiknya ketika kesempatan yang dinanti-natinya datang.

"Saya ikuti perintah pelatih. Yang pasti saat mendapat kesempatan bermain, saya akan memaksimalkannya dengan baik," kata Alfath seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Harapan Alfath untuk segera mendapat kesempatan tampil bersama Persija Jakarta di Liga 1 2020 masih belum akan dapat terealisasi dalam waktu dekat ini. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air itu baru akan kembali digulirkan pada Oktober nanti.

Untuk saat ini, kompetisi masih dihentikan karena pandemi virus Corona atau Covid-19. Para pemain termasuk Alfath hanya diminta untuk tetap menjaga kondisi, sehingga ketika nanti kembali dikumpulkan, fisik tidak menurun drastis.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Alfath Fathier

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini