Meski Dipecat Bayern, Ilkay Gundogan Tetap Kagumi Thomas Tuchel

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Feb 2024, 15:00 WIB
Ilkay Gundogan

Ilkay Gundogan dan Thomas Tuchel Ketika Masih Membela Borussia Dortmund (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Barcelona, Ilkay Gundogan, mengaku bahwa dirinya tetap mengagumi sosok Thomas Tuchel, meski sang pelatih baru saja dipastikan bakal dipecat oleh Bayern Munich pada akhir musim 2023/24 mendatang.

Ilkay Gundogan memang pernah bekerja sama dengan Thomas Tuchel selama satu tahun, tepatnya saat masih bermain untuk Borussia Dortmund. Ia pun memiliki banyak kenangan yang positif dengan pelatih berusia 50 tahun tersebut.

“Saya sangat terkejut Bayern mengalami kesulitan untuk saat ini. Dengan Thomas Tuchel, mereka sebenarnya memiliki salah satu pelatih terbaik di Eropa,” ucap Gundogan, disadur dari laman 90 Min.

“Saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif tentang dia sejak kami berada di Dortmund. Dia luar biasa secara taktik dan sangat jujur ​​serta terbuka. Secara pribadi, saya sangat akrab dengannya,” lanjutnya.

Gundogan berpeluang untuk kembali bereuni dengan Tuchel, setelah Xavi Hernandez dipastikan akan meninggalkan kursi pelatih Barcelona pada akhir musim mendatang. Sementara itu, Tuchel juga akan meninggalkan Bayern Munich, karena pihak klub telah memutuskan untuk memecatnya menyusul penampilan buruk Die Bavarian di musim 2023/24.

Dan, Tuchel juga pernah memberi isyarat bahwa dirinya tertarik untuk melatih Barca di kemudian hari, karena ia mengungkapkan hal tersebut tak lama setelah Xavi dipastikan bakal meninggalkan Camp Nou.

“Pindah ke luar negeri akan menarik bagi saya lagi. Spanyol mempunyai liga yang luar biasa. Dari sudut pandang saya, dan berdasarkan pengalaman saya bekerja dengan orang-orang Spanyol, mereka dicirikan oleh rasa percaya diri yang luar biasa. Saat Anda berbicara dengan pemain Spanyol, saya segera merasakan bahwa Anda terlibat dengan orang tersebut,” kata Tuchel kala itu.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-dipecat-bayern-ilkay-gundogan-tetap-kagumi-thomas-tuchel
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini