banner babe

Meski Dihujani Kritik, Manuel Neuer Tetap Angkat Topi untuk Niko Kovac

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Jun 2019, 13:00 WIB
Meski Dihujani Kritik, Manuel Neuer Tetap Angkat Topi untuk Niko Kovac

Manuel Neuer dan Niko Kovac (Kicker)

Berita Liga Jerman: Pelatih Niko Kovac berhasil mempersembahkan dua gelar juara di level domestik untuk Bayern Munich di musim perdananya. Namun anehnya Kovac justru banyak dihujani kritik di sepanjang musim ini. Terkait hal itu, kiper Bayern Munich, Manuel Neuer tetap memberikan rasa hormat kepada mantan arsitek Eintracht Frankfurt tersebut.

Kovac ditunjuk untuk menangani Bayern Munich pada musim panas 2018 lalu, menggantikan sosok Jupp Heynckes yang memutuskan untuk mundur setelah mempersembahkan gelar juara Bundesliga. Di musim perdananya, Kovac mampu mempersembahkan dua gelar juara domestik untuk Bayern Munich, yakni dengan memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal. Ia pun resmi menjadi orang pertama yang berhasil meraih dua gelar juara dalam satu musim, baik sebagai pemain atau pun pelatih.

Namun, Kovac justru mendapat banyak kritikan musim ini. Hal itu tak lepas dari permainan Bayern Munich yang dianggap inkonsisten, bahkan tim yang bermarkas di Allianz Arena itu sempat gagal meraih kemenangan dalam 4 pertandingan secara beruntun. Kemudian Bayern Munich juga harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, prestasi terburuk mereka dari 8 musim terakhir di kompetisi papan atas antar klub Eropa tersebut.

Akan tetapi pelan tapi pasti Kovac mampu mengembalikan kejayaan Bayern Munich. Tim berjuluk Die Bavarian itu pun berhasil menunjukkan penampilan apiknya di beberapa pertandingan terakhir, hingga akhirnya meraih dua gelar juara. Terkait hal itu, Neuer pun menyebutkan bahwa Kovac layak untuk menerima penghormatan atas jasa-jasanya pada Bayern Munich.

“Jika Anda meraih dua gelar juara, ini adalah musim yang sukses, sangat bagus setelah masa sulit yang dialami Bayern Munich, dan ini bagus untuk Niko Kovac. Karena tentunya bagaimana pun itu tidak mudah. Dia fokus pada sepakbola dan dia selalu berada di sisi kami, jadi itu adalah pencapaian besar baginya karena akhir-akhir ini sangat sulit baginya,” kata Neuer dilansir Kicker.

“Kami bangga dengan apa yang kami lakukan di paruh kedua musim ini. Itu adalah penampilan yang sangat kuat ketika Anda mempertimbangkan bagaimana paruh pertama musim berjalan bagi kami. Seluruh anggota tim dan m klub yakin kami bisa melakukannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Niko Kovac, Manuel Neuer

1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini