Meski Di Tahap Akhir Kariernya, Lampard Tak Ragu Sudah Rekrut Thiago Silva

Penulis: A Mahfuda
Selasa 15 Sep 2020, 14:51 WIB
Thiago Silva

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard menegaskan bahwa dirinya tak mengkhawatirkan kemampuan Thiago Silva untuk beradaptasi di Chelsea.

Pemain berusia 35 tahun itu bergabung dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain musim panas ini setelah menghabiskan delapan tahun di Prancis.

Lampard dan Chelsea lebih menargetkan pemain yang lebih muda pada bursa kali ini, terlihat dengan direkrutnya Timo Werner, Hakim Ziyech, Kai Havertz dan Ben Chilwell.

Namun manajer The Blues itu mengatakan bahwa dirinya ingin menambahkan aspek pengalaman yang sangat dibutuhkan dalam diri eks kapten PSG itu ke lini pertahanannya.

“Saya pikir dia adalah satu-satunya pemain yang kami beli yang sedang dalam akhir kariernya,” tutur Lampard kepada NBC Sports.

“Tapi saya tak khawatir membawanya kemari karena ketika saya melihatnya di Liga Champions menuju final, dia tampak bugar dan ramping, dan saya tahu bahwa itulah Thiago Silva.”

“Dia juga akan memberi kami pengalaman bermain di tim juara dan apa yang diperlukan untuk menang.”

Frank Lampard melanjutkan, “Saya harap dia dapat bisa memimpin dari belakang dalam hal bagaimana dia menahan dirinya dan berkomunikasi dengan orang lain di sekitarnya karena kami punya pemain yang lebih muda di sana.”

“Dan mudah-mudahan itu akan mengatasi beberapa masalah pertahanan yang sudah saya sebutkan.”

Chelsea membuka musim dengan kemenangan 3-1 atas Brighton pada Selasa (15/9) dini hari WIB tadi, namun hanya Timo Werner dan Kai Havertz yang mendapat debut penuhnya, sementara Thiago Silva masih disimpan.

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Frank Lampard

1001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini