Meski di Atas Angin, Pep Guardiola Ingatkan Man City Jangan Besar Kepala

Penulis: Demos Why
Kamis 29 Apr 2021, 06:49 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Alexander Scheuber - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan The Cityzens untuk tak besar kepala meski mereka baru saja meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain. Guardiola menilai PSG masih memiliki kapasitas untuk bisa membalikkan kedudukan.

Manchester City sudah menempatkan satu kaki mereka di laga puncak Liga Champions musim ini. Pasalnya pada pertandingan leg pertama babak semifinal kontra Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Kamis (29/4) dini hari WIB, The Cityzens mampu meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Kemenangan tersebut membuat Man City pada pertemuan kedua nanti hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak final. Sebaliknya, PSG membutuhkan kemenangan minimal 2-0 untuk menyingkirkan Manchester Biru.

Meski saat ini timnya berada di atas angin untuk bisa lolos ke laga pamungkas, namun Pep Guardiola mengingatkan pasukannya untuk tak berpuas diri. Sang manajer memperingatkan Man City bahwa PSG memiliki kapasitas untuk membalikkan keadaan di pertemuan kedua nanti.

"Kami baru saja melewati setengah pekerjaan, jadi semuanya belum usai. Jika kami kembali bermain terlalu berhati-hati dan tak menunjukkan permainan kami yang sebenarnya, apapun bisa terjadi karena PSG punya kapasitas untuk membalikkan keadaan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Tetapi jika kami bermain dengan menunjukkan permainan sendiri, mungkin kami memiliki peluang untuk mencapai babak final."

"Saya puas dengan reaksi para pemain di ruang ganti. Mereka sangat tenang dan tidak bersorak."

"Apa pun bisa terjadi di leg kedua. Tapi kini kami akan fokus menghadapi Crystal Palace untuk membuat langkah penting lainnya di Premier League," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Paris Saint-Germain, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-di-atas-angin-pep-guardiola-ingatkan-man-city-jangan-besar-kepala
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini