Meski City Tumbang, Guardiola Enggan Cari Kambing Hitam

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Des 2018, 08:37 WIB
Meski City Tumbang, Guardiola Enggan Cari Kambing Hitam

Pep Guardiola (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tak mau menyalahkan para pemainnya atas kekalahan di markas Chelsea pada laga dini hari tadi. Bagi Guardiola para penggawa City telah tampil sangat baik kendati kondisi fisik mereka terkuras lantaran jadwal yang sangat padat.

Rekor tak terkalahkan Manchester City akhir terhenti saat tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada lanjutan game week ke-16 Premier League, Minggu (9/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut, City tumbang usai The Blues mencetak dua gol melalui aksi N'Golo Kante dan David Luiz.

Bukan hanya itu, kekalahan ini juga turut berpengaruh pada posisi The Cityzens di tabel klasemen. Pasalnya posisi puncak sukses dikudeta oleh Liverpool usai meraih kemenangan 4-0 atas Bournemouth. Kini City berada di urutan kedua dan tertinggal satu angka dari The Reds.

Meskipun timnya menelan kekalahan pertama dan tergusur ke posisi dua di tabel klasemen, Guardiola enggang untuk menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut. Bagi sang manajer, para pemain City telah tampil cukup bagus kendati fisik mereka terkuras akibat jadwal yang sangat padat.

"Kami bermain sangat luar biasa pada babak pertama. Selain sepuluh menit pada babak kedua, saya pikir kami bisa bertarung hingga penghujung laga," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Saya merasakan emosi yang luar biasa dengan melihat apa yang dilakukan para pemain setiap tiga hari sekali."

Meski menelan kekalahan pertama mereka pada musim ini, namun Guardiola memastikan jika timnya masih akan berjuang untuk mempertahankan gelar juara.

"Kami akan tetap mencoba untuk menjadi juara. Di musim seperti ini di mana kami memiliki jumlah pertandingan yang sangat banyak ditambah dengan apa yang diraih pada musim lalu, semua pihak tentu ingin mengalahkan kami. Mereka memiliki motivasi ekstra untuk melakukan hal itu."

"Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kami bereaksi. Bahkan jika kami meraih kemenangan pada hari ini, ini baru awal Desember. Masih banyak poin yang harus kami kumpulkan. Namun secara keseluruhan, kami sangat fantastis."

"Terkadang kami merasa kesal saat menelan kekalahan, tapi kami tetap ingin menunjukkan bahwa kami ingin meraih kemenangan. Sepakbola memang seperti itu."

"Anda selalu bisa bisa mengambil pelajaran berharga saat meraih kemenangan atau kekalahan. Secara umum, saya sangat puas dengan cara kami bermain pada hari ini," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-city-tumbang-guardiola-enggan-cari-kambing-hitam
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini