Meski Blunder vs Yunani, Pelatih Pastikan Manuel Neuer Kiper Utama Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jun 2024, 06:15 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper andalan Bayern Munich, Manuel Neuer, membuat blunder fatal saat Timnas Jerman menjalani laga uji coba melawan Yunani di Borussia Park, Sabtu (08/06) dini hari WIB. Beruntungnya pada laga itu Der Panzer tetap meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pada pertandingan itu gawang Timnas Jerman yang dijaga oleh Manuel Neuer terpaksa harus jebol pada menit ke-33 oleh sepakan jarak dekat Giorgos Masouras. Pemain Timnas Yunani berusia 30 tahun itu memanfaatkan bola muntah akibat kesalahan Neuer yang tidak bisa mengamankan bola tendangan pelan dari lawan.

Meski begitu, Julian Nagelsmann selaku pelatih Timnas Jerman masih memberi kepercayaan penuh kepada Neuer untuk menjadi kiper utama Der Panzer pada Piala Eropa 2024 mendatang. Ia tidak memiliki rencana untuk menggantikan Neuer dengan dua kiper lainnya yang ia bawa ke Piala Eropa 2024, yakni Marc-Andre ter Stegen dan Oliver Baumann.

“Saya tidak akan memulai diskusi tentang Manuel Neuer, bahkan jika semua orang mencobanya. Ketika kesalahan terjadi, mudah untuk mengatakan itu adalah kesalahan Neuer,” kata Julian Nagelsmann kepada RTL via Kicker.

“Secara internal, kami tidak akan melihat kesalahannya, mengutak-atik atau mendiskusikan masalah kiper. Saya percaya dia,” lanjutnya.

Sebelumnya, Nagelsmann juga sempat memanggil kiper Bayern Munich lainnya, yakni Alexander Nubel, untuk bergabung bersama Timnas Jerman. Akan tetapi, ia kemudian memutuskan untuk mencoretnya dari daftar skuad final Der Panzer untuk Piala Eropa edisi kali ini.

Artikel Tag: Manuel Neuer, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-blunder-vs-yunani-pelatih-pastikan-manuel-neuer-kiper-utama-jerman
445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini