Meski Arsenal Kalah, Mikel Arteta Tetap Bangga dengan Para Pemainnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 28 Jan 2023, 11:45 WIB
Arsenal tersingkir dari Piala FA

Arsenal tersingkir dari Piala FA. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta melakukan sejumlah perubahan untuk pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Manchester City pada Sabtu (28/1) dini hari WIB, yang berakhir dengan kekalahan 1-0 untuk Arsenal.

Mikel Arteta membuat enam perubahan pada starting line-up di Etihad Stadium untuk memberikan peluang lebih lanjut bagi para pemain yang kekurangan menit bermain, seperti Matt Turner, Rob Holding dan Fabio Vieira.

Dia memasukkan William Saliba, Albert Sambi Lokonga, Oleksandr Zinchenko, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard di babak kedua. Namun, The Gunners tidak mampu menciptakan peluang nyata di babak kedua saat Nathan Ake memastikan kemenangan untuk Manchester City.

Perubahan yang dibuat Arteta akan meningkatkan persaingan untuk mendapatkan tempat selama beberapa minggu mendatang, dengan tiga pertandingan penting di Premier League datang dalam 19 hari ke depan, yang berpuncak pada kunjungan tim Pep Guardiola ke Emirates Stadium pada 16 Februari.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, mereka sepenuhnya pantas mendapatkan kesempatan untuk bermain,” kata Arteta kepada situs resmi Arsenal. “Kami terus mengatakan bahwa setiap orang itu penting dan jika itu masalahnya, mereka harus bermain, dan mereka memberi saya alasan lain hari ini untuk tetap memercayai mereka dan membuat mereka berkontribusi pada tim.

“Sekarang saya kecewa dan saya pikir kami semua kecewa karena kami ingin mengalahkan mereka, dan kami ingin berada di piala karena ini adalah kompetisi yang sangat penting. Besok, kami mungkin akan melihat pertandingan yang sedikit berbeda.”

Terlepas dari kebahagiaannya dengan para pemainnya, Arteta merasa frustrasi dengan cara Ake membobol gawang timnya, menambahkan: “Saya pikir kami bisa mendapatkan lebih dari apa yang kami lakukan, tetapi ada beberapa pembelajaran di sana juga. Kami tidak bertahan dengan cukup baik untuk gol tersebut, dan kami dihukum pada satu-satunya aksi di mana mereka melewati kami.

“Kami memiliki beberapa peluang besar di babak pertama, ada beberapa peluang besar yang seharusnya kami selesaikan dalam hal tembakan yang jelas di babak kedua. Secara keseluruhan, saya sangat kecewa karena kami bisa memanfaatkannya.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-arsenal-kalah-mikel-arteta-tetap-bangga-dengan-para-pemainnya
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini