Meski Alami Cedera, Kamerun Tetap Pertahankan Vincent Aboubakar

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Jan 2024, 22:35 WIB
Meski Alami Cedera, Kamerun Tetap Pertahankan Vincent Aboubakar

Vincent Aboubakar via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten Kamerun, Vincent Aboubakar mengalami cedera saat latihan namun akan tetap bersama skuat pada putaran final Piala Afrika 2023 di Pantai Gading dengan harapan ia bisa pulih.

Aboubakar menjalani pemeriksaan pada hari Sabtu (13/01) atas cedera paha kiri yang dideritanya saat latihan pada hari Jumat (12/01). Kekhawatiran awal adalah ia mungkin terpaksa harus dicoret dalam daftar skuat dari turnamen tersebut, tapi setelah pemeriksaan, hal itu tidak terjadi.

"Ini adalah cedera ringan yang tidak mempengaruhi partisipasi sang pemain dalam kompetisi. Akibatnya, ia melanjutkan persiapannya di bawah pengawasan tim medis, mengindikasikan bahwa ia akan segera kembali ke tim," kata Federasi Sepak Bola Kamerun dalam sebuah pernyataan.

"Kapten The Indomitable Lions, yang juga merupakan pemain paling berpengalaman di skuat, menjaga semangat tinggi dan pola pikir yang teguh. Dia siap mengikuti protokol perawatan dengan ketat untuk berpartisipasi," tambahnya.

Vincent Aboubakar adalah satu dari empat pemain di skuat The Indomitable Lions untuk turnamen bulan ini yang juga berada di tim pada Piala Afrika 2017 ketika The Indomitable Lions memenangkan trofi tersbeut di Gabon.

Pemain berusia 31 tahun dengan 97 caps ini telah berkompetisi di tiga edisi Piala Dunia untuk Kamerun dan tiga turnamen Piala Afrika sebelumnya.

The Indomitable Lions masih memiliki opsi untuk menggantikannya di skuat mereka sebelum pertandingan pembuka Grup C melawan Guinea di Yamoussoukro pada hari Senin (15/01) jika tidak ada kemajuan dalam pemulihannya.

Artikel Tag: Piala Afrika 2023, Kamerun, Vincent Aboubakar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-alami-cedera-kamerun-tetap-pertahankan-vincent-aboubakar
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini