Menyingkirkan Liverpool Tak Bisa Jadi Patokan untuk Atletico Bisa Kalahkan RB Leipzig

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 13 Agu 2020, 21:00 WIB
Menyingkirkan Liverpool Tak Bisa Jadi Patokan untuk Atletico Bisa Kalahkan RB Leipzig

Diego Simeone (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengatakan bahwa kemenangan mereka menyisihkan Liverpool di babak 16 besar lalu tidak bisa menjadi patokan untuk bisa menang melawan RB Leipzig.

Atletico Madrid akan menghadapi RB Leipzig  dalam lanjutan Liga Champions di babak perempat final di Lisbon, Portugal pada Jumat (14/8) dini hari WIB. Dalam partai tersebut, klub asuhan Diego Simeone tampak lebih diunggulkan untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions daripada klub asal Jerman tersebut.

Pengalaman bermain di pentas Eropa yang lebih banyak serta keberhasilan mereka menyingkirkan juara bertahan Liga Champions musim lalu, yaitu Liverpool di babak 16 besar pada Maret, sebelum lockdown karena virus corona lalu menjadikan Atletico lebih difavoritkan.

Akan tetapi, Diego Simeone berpendapat lain. Pelatih berpaspor Argentina itu mengatakan bahwa kemenangannya melawan Liverpool tersebut tidak bisa menjadi patokan untuk klubnya bisa melewati babak perempat final ini dengan mulus.

"Kemenangan itu [melawan Liverpool] bukanlah menjadi referensi," kata Simeone dalam konferensi pers, via Goal. "Beberapa bulan telah berlalu dan antusiasmenya sudah mereda selama waktu kita dalam masa karantina," lanjutnya.

"Pertandingan melawan Liverpool akan tetap menjadi bagian dari sejarah kita dan sangat penting bagi Atletico Madrid, tapi itu sudah lama sekali dan jalan lain dimulai besok," tambahnya.

Di sisi lain, Julian Nagelsmann dan RB Leipzig-nya tidak bisa dianggap enteng. Di kompetisi Bundesliga, Leipzig sempat mengejutkan banyak pihak karena sempat berada di posisi teratas klasemen Liga Jerman pada awal musim 2019/20, namun permasalahan inkonsistensi membuat Leipzig harus puas finish di peringkat ketiga klasemen akhir.

Mereka juga berhasil menundukkan Tottenham Hotspur di babak 16 besar Liga Champions. Dengan agregat 4-0. Oleh sebab itu, Simeone memprediksi pertandingan bakal berlangsung sulit.

"Besok kita bermain di laga yang sangat penting, melawan seorang pelatih muda yang sedang melakukan pekerjaan yang fantastis," kata Simeone.

"Mereka bermain sangat baik dan mencoba untuk selalu menang. Mereka adalah tim yang hebat dan catatan itu menunjukkannya.

"Saya sangat menghormati mereka dan kemenangan adalah satu-satunya hal yang penting di sini," tutupnya.

Artikel Tag: Diego Simeone, Atletico Madrid, rb leipzig, liga champions

1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini