Menpora RI Kembali Puji Penerapan Prokes Di Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Minggu 25 Apr 2021, 12:30 WIB
Menpora RI Zainudin Amali saat menyaksikan pertandingan PSM Makassar kontra PSS Sleman

Menpora RI Zainudin Amali saat menyaksikan pertandingan PSM Makassar kontra PSS Sleman/foto dok Kemenpora RI

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Menyaksikan langsung pertandingan perebutan peringkat ketiga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4) malam, Menpora RI Zainudin Amali kembali memuji penerapan protokol kesehatan (prokes) di turnamen pramusim tersebut.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman tersebut, Zainudin Amali ditemani Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

"Alhamdulillah, Puji Tuhan kita menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Ketum PSSI (M. Iriawan) dan juga penyelenggara serta semua pihak. Kita tahu, sekarang sudah sampai kepada penentuan juara 3 dan 4. Kita tahu ini perjalanan sudah kita mulai sejak 21 Maret lalu lancar," ujar Menpor RI tersebut seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurutnya, kesuksesan ini juga tak lepas dari andil suporter. Dia mengakui, pendukung klub membuktikan komitmen untuk menjaga kesepakatan awal bahwa sepak bola digelar tanpa penonton. Tidak ada kerumunan, tidak ada nonton bareng dan protokol kesehatan di pertandingan tetap dijalankan

"Sampai hari ini masih tetap dijalankan dengan disiplin. Apresiasi dari pemerintah, saya sampaikan berulang-ulang kepada suporter, kita ini pendukung, pecinta sepak bola yang sudah mematuhi semua anjuran yang dibuat oleh panitia," tuturnya.

Selain itu, panitia tentu membuat aturan agar prokes tetap berjalan sempurna. Salah satu hal yang dijalankan, seperti gelang yang harus dipakai oleh siapapun yang masuk ke area stadion. Gelang ini dipakai bagi mereka yang sudah menjalani swab antigen.

"Saya menggunakan warna (gelang) yang lain. Saya pikir warnanya sama dengan yang kemarin-kemarin, ternyata ini warna untuk hari ini. Jadi tidak ada orang yang bisa menggunakan gelang yang sudah dipakai sebelumnya. Sekali lagi, ini tanda keseriusan dan juga penyelenggara melakukan turnamen pra musim Piala Menpora," ujar Amali.

"Sekali lagi pemerintah mengapresiasi dan terima kasih. Setiap perkembangan saya laporkan kepada bapak Presiden dan sekali lagi beliau sangat mengapresiasi. Baik ke PSSI, penyelenggara dan penggemar sepak bola," tandas Menpora RI.

Artikel Tag: menpora ri, amali, PSSI, Piala Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menpora-ri-kembali-puji-penerapan-prokes-di-piala-menpora
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini