Menpora Himbau Suporter Jaga SUGBK Pada Laga Final

Penulis: Dayat
Selasa 13 Feb 2018, 20:00 WIB
Menpora Himbau Suporter Jaga SUGBK Pada Laga Final

Menpora Imam Nahrowi/foto iblindonesia/foto harian terbit

Berita Piala Presiden 2018: Kepastian Persija Jakarta melangkah ke babak final Piala Presiden 2018 disambut dengan suka cita oleh seluruh Jakmania. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini sekarang menunggu lawan di partai puncak, yaitu pemenang antara Bali United versus Sriwijaya FC.

Tim manapun yang nantinya jadi lawan Persija Jakarta di partai puncak, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan sebagai venue laga final nanti. Bermain di SUGBK tentu jadi keuntungan tersendiri bagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco yang bahkan ketika bermain di Manahan Solo sekalipun tetap mendapat dukungan penuh dari Jakmania.

Sadar akan banjirnya dukungan suporter Persija Jakarta yang dikenal militan dalam mendukung tim kebanggaannya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi menghimbau kepada seluruh Jakmania maupun kepada suporter tim yang nantinya dihadapi Macan Kemayoran pada final untuk tetap menjaga kondisi stadion SUGBK.

"GBK ini stadion yang sangat megah, gagah, dan menjadi kebanggaan nasional. Siapapun yang main atau menonton, saya kira wajib untuk merawat serta menjaga dengan baik," kata Menpora Imam Nahrawi seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Imam Nahrawi juga cukup percaya, suporter saat ini sudah lebih paham dan dewasa dalam menyikapi berbagai hal di lapangan. Dan sebagai tuan rumah, dia percaya Jakmania akan menjaga ketertiban serta berusaha menjaga fasilitas yang ada di SUGBK.

"Saya optimistis suporter kali ini sudah berubah. Sudah ada kesadaran masif kalau GBK milik kita bersama, sehingga juga harus menjaga keamanan dan kebersihan. Apalagi The Jakmania akan menjadi tuan rumah, pasti bisa menjaga dan merawat GBK."

"Buat saya tidak ada kekhawatiran, malah optimistis kalau suporter sudah berubah. Apa yang dilakukan suporter pasti berhubungan dengan klub. Saya yakin mereka bisa menjaganya," pungkasnya mengakhiri.

Artikel Tag: piala presiden 2018, persija jakarta, Bali United, psms medan, Sriwijaya FC

216