Menolak Tua, Spasojevic Mengaku Makin Matang di Usia 35 Tahun

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Nov 2022, 12:00 WIB
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Usia 35 tahun sudah termasuk senja untuk seorang pesepak bola, namun hal itu sepertinya tidak berlaku oleh penyerang Bali United, Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi itu justru mengaku makin matang di usianya kini.

Apa yang disampaikan pemain bertinggi 187 cm itu memang bukan isapan jempol belaka. Di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, dia telah menorehkan 7 gol dan dua assist dari total 11 pertandingan yang telah ia jalani.

Menurut dia, keberhasilannya membobol gawang lawan di musim ini tak lepas dari insting dan kematangannya sebagai penyerang dalam menuntaskan setiap peluang yang didapat.

"Saya pikir banyak gol saya lahir dari insting sebagai striker. Kalau saya kembali melihat video gol itu, saya tidak ingat apa yang terjadi di kepala saya waktu itu. Jadi itu insting dari dalam diri saya. Namun, tentu juga harus memiliki teknik dan juga power supaya bisa mencetak banyak gol," ungkap Spasojevic seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, meski telah tergolong sebagai pemain senior, pemain kelahiran 11 September 1987 itu menyiratkan belum akan menggantung sepatu dalam waktu dekat. Justru sebaliknya, pertambahan usia membuat dirinya semakin bersemangat berlaga di atas lapangan hijau. Baginya, usia hanyalah sebuah barisan angka saja.

"Puji Tuhan, saya semakin tua performa saya semakin meningkat dan saya sangat senang. Namun, saya percaya usia hanyalah angka. Banyak orang di Indonesia berpikir kalau mau mendapatkan hasil yang baik harus fokus kepada pemain muda, tentu saya suka pemain muda, tetapi di sepak bola bukan cuma soal usia," jelas pemain yang dijuluki Spasogol oleh para pendukung Bali United itu.

Spasojevic pun berpeluang besar untuk terus menambah pundi golnya sekaligus memberikan kontribusi positif bagi Bali United khususnya musim ini. Pasalnya, apabila nanti kembali dilanjutkan, agenda Liga 1 musim 2022/2023 masih akan panjang.

Artikel Tag: spasojevic, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menolak-tua-spasojevic-mengaku-makin-matang-di-usia-35-tahun
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini