Menjauh Dari Zona Degradasi, Persela Dapat Modal Berharga Jelang Hadapi Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Sep 2017, 07:36 WIB
Menjauh Dari Zona Degradasi, Persela Dapat Modal Berharga Jelang Hadapi Arema FC

Persela saat menghadapi Perseru Serui/foto republika

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan 1-0 yang diraih Persela Lamongan atas Perseru Serui di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (8/9) lalu tidak saja menjauhkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu dari zona degradasi, namun juga menumbuhkan semangat baru.

Lebih dari itu, kemenangan tersebut bakal jadi modal berharga jelang melakoni Derby Jatim kontra Arema FC di Stadion Kanjurah, Malang Sabtu (16/9) mendatang. Kemenangan atas Cendrwasih Jingga juga memutus rekor selalu kalah Persela Lamongan dalam lima pertandingan sebelumnya.

Asisten Manajer Persela Yuhronur Efendi kemenangan di laga kandang membuat motivasi dan kepercayaan diri para pemainnya kembali bangkit.

"Kemenangan ini mengembalikan kepercayaan motivasi masing-masing pemain. Menjadi bekal kemenangan-kemenangan berikutnya," kata Yuhronur seperti dilansir situs resmi Persela Lamongan.

Diakuinya, perjuangan Samsul Arif, dkk untuk bisa memetik kemenangan atas Perseru Serui bukan hal yang mudah. Para pemain dalam kondisi psikis kurang baik, setelah di lima laga sebelumnya selalu takluk dari lawan-lawannya.

"Yang penting Persela bisa menang dulu. Tapi kami yakin dengan soliditas tim dan adanya pelatih baru bisa lebih fresh dan lebih happy," tegasnya.

Pertandingan menghadapi Singo Edan, tim Persela juga dipastikan dapat suntikan tenaga baru dengan bergabungnya pelatih baru muka lama, Aji Santoso bersama tim menggantikan posisi Heri kiswanto yang mengundurkan diri.

Melakoni laga perdana dengan menghadapi Arema FC yang notabene adalah tim yang baru ditinggalkan Aji Santoso tentunya bakal jadi laga krusial bagi kedua tim. Namun demikian, Yuhronur tak ingin terbawa romantisme tersebut dan menegaskan kalau Aji Santoso sudah diberikan target khusus untuk membawa Laskar Joko Tingkir mampu finish di papan tengah di akhir kompetisi nanti.

"Target tidak bergeser. Sejak awal target sudah kami berikan kepada coach Heri maupun coach Aji bahwa Persela bisa di papan tengah. Syukur-syukur bisa lebih dari itu. Kami masih optimis dengan target yang kami harapkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Persela Lamongan, Perseru Serui, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menjauh-dari-zona-degradasi-persela-dapat-modal-berharga-jelang-hadapi-arema-fc
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini