Menit Bermain Kurang, Correa Siap Tinggalkan Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Rabu 25 Mei 2022, 18:09 WIB
Correa

Angel Correa (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Angel Correa yang merupakan pencetak gol terbanyak Atletico Madrid masa depannya di Wanda Metropolitano diragukan dikarenakan menit bermainnya dianggap kurang.

Penyerang paling produktif di Atletico Madrid di musim 2021/22, Angel Correa dikabarkan bisa meninggalkan klub ibukota Spanyol tersebut di musim panas ini. Kabar tersebut seperti dilansir Diario AS yang mengungkapkan bahwa pemain asal Argentina tersebut merasa frustasi dan khawatir dengan masa depannya di tim besutan Diego Simeone.

Kemungkinan besar sang pemain akan hengkang dari Metropolitano meski ia telah meneken perpanjangan kontraknya di Januari lalu dan ia mengakhiri musim ini dengan kontribusi gol terbanyak di sepanjang kariernya. Correa mencetak 13 gol dan menyumbangkan 6 assist. Akan tetapi pemain 27 tahun tersebut hanya menjadi pemain pengganti dalam lima pertandingan terakhir Atletico musim 2021/22 ini.

Golnya di babak kedua di pertandingan melawan Real Sociedad pada Minggu malam lalu merupakan yang pertama sejak Februari lalu di pertandingan Los Rojiblancos melawan Manchester United di Liga Champions dan sekaligus merupakan kali terakhir ia bermain penuh selama 90 menit di musim ini.

Ia merupakan salah satu pahlawan Atleti saat menjuarai La Liga 2020/21, ia mencetak gol di laga terakhir melawan Valladolid dan menorehkan 29 kali sebagai starter di kompetisi tersebut. Ia juga memulai musim 2021/22 dengan performa impresif menyumbangkan tiga gol dan satu assist di bulan pertama dan selalu dipercaya menjadi starter.

Akan tetapi kembalinya Griezmann dari Barcelona dan kebangkitan Joao Felix membuat Diego Simeone menggeser posisinya ke bangku cadangan dan diperparah lagi dengan cedera kaki yang dialaminya saat melawan Real Betis Maret lalu. Ia kehilangan perannya di tim utama dengan cara mudah dibandingkan lainnya dilihat dari menit bermainnya yang jauh berkurang, di musim ini ia mencatatkan 1.856 menit bermain di liga yang merupakan terendah sejak musim 2016/17. Situasi tersebut yang kemungkinan mendorongnya untuk mempertimbangkan masa depannya dan hengkang di musim panas ini.

Artikel Tag: Correa, Atletico Madrid, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menit-bermain-kurang-correa-siap-tinggalkan-atletico-madrid
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini