Mengeluh di Medsos, Lee Jae-hong Akhirnya Minta Maaf ke PSSI

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Feb 2021, 09:00 WIB
Asisten pelatih timnas Indonesia, Lee Jae-hong saat bertemu Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi

Asisten pelatih timnas Indonesia, Lee Jae-hong saat bertemu Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Asisten pelatih timnas Indonesia, Lee Jae-hong akhirnya menyampaikan permintaan maaf kepada PSSI, setelah sebelumnya menyampaikan keluhan lewat media sosial (medsos), yaitu lewat Instagram pribadi miliknya.

Permintaan maaf itu ia sampaikan pada saat melakukan pertemuan untuk membahas terkait program pemusatan latihan timnas Indonesia pada Februari ini di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (3/2).

Dikatakan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut, yang bersangkutan telah menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya atas unggahannya tersebut.

"Iya pelatih Lee Jae-hong memohon maaf terkait unggahan status di social media miliknya. Ini hanya kesalahpahaman saja karena apa yang disampaikannya tidak sesuai dengan yang terjadi," kata Yunus Nusi di laman resmi.

Sebelumnya, Lee Jae-hong sempat menyebut PSSI memperlakuan staf pelatih timnas Indonesia dengan tidak benar. Ia menilai induk organisasi sepak bola tanah air itu tidak memberi jadwal yang jelas soal pemusatan latihan (TC).

Menurutnya, komunikasi yang dijalin dengan tim pelatih juga buruk. Karena itu, Lee meminta agar federasi segera menempatkan tim kepelatihan timnas ke apartemen. Sebab, sejak pulang dari TC Spanyol, mereka tinggal di hotel.

"Soal komunikasi semua sudah dilakukan dengan baik melalui Direktur Teknik (Indra Sjafri) kepada pelatih Shin Tae-yong. Dan pada kesempatan tadi, Shin Tae-yong sudah menegur Lee Jae-hong," katanya.

Dia juga menyinggung soal TC timnas Indonesia yang akan dimulai pada 8 Februari 2021. TC tersebut adalah untuk persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam di mana Indonesia menargetkan medali emas.

"Pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan program agar timnas Indonesia dapat menjalani pemusatan latihan mulai tanggal 8 Februari. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pemusatan latihan dapat dilakukan di Jakarta," pungkasnya.

Artikel Tag: Lee Jae-hong, PSSI, yunus nusi

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini