Mengapa Arsenal Tak Kunjung Konfirmasi Transfer Ozil ke Fenerbahce?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 22 Jan 2021, 07:00 WIB
Mesut Ozil berlabuh di Fenerbahce setelah meninggalkan Arsenal

Mesut Ozil mendarat di Istanbul sejak empat hari lalu. (Foto: Isa Terli/Anadolu Agency/Getty Images)

Berita Transfer: Mesut Ozil sudah berada di Turki untuk menyelesaikan kepindahannya dari Arsenal ke Fenerbahce dengan status bebas transfer, tetapi klub London utara belum juga mengumumkan secara resmi kepergian sang playmaker.

Ozil telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal mengenai pemutusan kontraknya saat ini, yang semula akan berakhir pada Juni. Dia telah mendarat di Istanbul sejak empat hari lalu untuk menyelesaikan peralihannya ke Fenerbahce, bahkan sudah mengumumkan kepergiannya di media sosial.

Namun sampai saat ini The Gunners belum mengonfirmasi pelepasan pemain berusia 32 tahun tersebut, tidak seperti bek tengah Sokratis Papastathopoulos yang kontraknya juga diakhiri lebih cepat.

Dan berbicara menjelang pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Southampton pada Sabtu (23/1) malam WIB, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa protokol ketat virus corona di Turki menahan konfirmasi transfer yang ditunggu-tunggu tersebut.

"Situasi karantina membuat langkah terakhir itu menjadi yang terlama karena mereka memiliki banyak batasan di sana," kata Arteta, mengutip dari situs resmi The Gunners.

"Ada hal-hal yang harus dilakukan sebelum mengumumkan apapun. Saya pikir semuanya tampak baik-baik saja, tetapi saya tidak bisa mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi, jadi secepat kami bisa, jangan khawatir, kami akan menyebutkannya."

Ozil secara total tampil 259 kali untuk Arsenal sejak bergabung dengan klub dari Real Madrid pada 2013, mencetak 44 gol dan memberikan 77 assist. Dia terlibat langsung dalam tiga kemenangan The Gunners di Piala FA pada 2014, 2015 dan 2017.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal, fenerbahce

1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini