Mendoza Puji Permainan Solid Persib Ketika Atasi Bali United

Penulis: M. Aldi
Senin 20 Mei 2024, 18:15 WIB
Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza

Kevin Ray Mendoza

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Permainan solid menjadi alasan Persib bisa menyingkrikan Bali United pada babak semifinal. Kevin Ray Mendoza menyebut minim peluang dari lawan yang membahayakan gawangnya.

Laga leg kedua semifinal championship series Liga 1 2023/2024 berakhir 3-0 untuk Maung Bandung. Hasil agregat 4-1 mengantarkan tim asuhan Bojan Hodak ini ke partai puncak melawan Madura United.

Kiper Maung Bandung ini menyebut selain tim yang tajam di depan karena mencetak tiga gol, barisan pertahanan tampil begitu kokoh. Hasilnya catatan nirbobol bisa dihasilkan tanpa banyak berjibaku.

"Saya rasa kami bermain dengan sangat baik, kami bermain dengan terorganisir dan tidak memberikan mereka kesempatan, sama seperti di laga pertama. Mereka tidak memiliki banyak peluang dan saya rasa kami bermain begitu solid," kata Mendoza pada awak media ketika diwawancara, Senin (20/5).

Hal lain yang membuat dia dan rekan setimnya bisa bermain maksimal adalah karena dukungan suporter. Menurutnya animo luar biasa ditunjukkan Bobotoh di tribun dan membuat mentalitas pemain terangkat.

Sekitar 22 ribu pasang mata hadir dan tiket sudah ludes sejak dua hari jelang pertandingan. Suasana stadion juga begitu meriah sehingga membuat moril pemain Persib meningkat sekaligus menjadikan itu teror untuk tim tamu.

"Saya rasa suporter juga bisa memberikan suntikan semangat tambahan, saya merasakan adrenalin terus meningkat sepanjang laga dan ini sungguh luar biasa. Jadi tentunya saat mempunyai fans di belakang, maka permainan akan lebih baik," jelasnya.

Mendoza yang bermain sebagai kiper minim melakukan penyelamatan. Karena hanya satu tembakan ke gawang yang dilakukan Bali United. Namun pria asal Filipina ini menolak anggapan bahwa dia tidak bekerja.

"Saya memang tidak melakukan banyak penyelamatan, tapi ada beberapa tindakan yang dilakukan seperti keluar (dari kotak penalti) serta keluar menangkap bola crossing," bebernya.

Salah satu kontribusi yang dilakukannya pada laga kemarin justru lebih pada aspek menyerang. Karena Mendoza banyak terlibat di permainan saat menguasai bola sebagai sweeper-goalkeeper. Bahkan dia mampu melakukan 23 operan sukses di laga ini.

"Saya juga membantu tim dengan melakukan build up serangan, karena itu saya mencobanya dengan kaki saya, membantu tim dengan membangun serangan. Jadi itu hal lainnya yang bisa saya lakukan. jadi kami tidak selalu memainkan umpan panjang setiap saat," tukasnya.

Artikel Tag: Kevin Ray Mendoza, Persib, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mendoza-puji-permainan-solid-persib-ketika-atasi-bali-united
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini