Mendoza Fokus ke Persib Sebelum Penuhi Panggilan Timnas

Penulis: M. Aldi
Rabu 29 Mei 2024, 20:30 WIB
Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza

Kevin Ray Mendoza

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kevin Ray Mendoza masuk daftar pemain yang dipanggil tim nasional Filipina. Dia jadi satu dari 28 nama yang terpilih oleh Tom Saintfiet untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia.

Penjaga gawang Persib Bandung ini mengatakan bahwa dirinya senang masih dapat kesempatan gabung timnas. Dia juga selalu berusaha tampil maksimal tujuannya agar bisa dilirik oleh pelatih The Azkals.

"Saya merasa sangat bagus, karena saya senang dan setelah laga-laga sebelumnya, saya berusaha untuk mendapat panggilan tim nasional Filipina," ujarnya ketika diwawancara oleh awak media, Rabu (29/5).

Mendoza mengatakan dirinya sedang dalam performa terbaik bersama klub. Maung Bandung kini dibawanya menembus babak final Liga 1 2023/2024 dan di leg pertama sukses meraih kemenangan 3-0.

Namun menurutnya langkah timnya belum selesai dan masih ada satu laga sisa di leg kedua. Jadi fokus kiper berusia 29 tahun ini sekarang masih terpusat pada upaya membawa timnya menjadi juara.

"Tentu saja ini jadi dorongan motivasi yang besar, dan saya sangat senang performa kami di sini, ini diharapkan bisa berlanjut di tim nasional dan kami bisa mendapat hasil positif. Tapi untuk saat ini, hanya Persib yang ada di pikiran saya," jelasnya.

Peran Mendoza di timnas juga lebih menjadi penjaga gawang pelapis. Karena untuk posisi utama saat ini masih menjadi milik Neil Ethreridge. Namun dirinya tetap bersemangat untuk memenuhi panggilan negara.

"Saya rasa masih sama jadi kiper kedua, karena Neil Etheridge dari Birmingham, tentunya dia yang menjadi pilihan utama karena berasal dari Liga Inggris. Jadi sulit, tapi saya tetap senang karena saya bergabung dengan tim nasional," jelasnya.

Filipina akan memainkan dua pertandingan pada ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F. Laga perdana dimainkan menghadapi Vietnam pada 6 Juni 2024 dan berikutnya berjumpa Indonesia pada 11 Juni 2024.

Artikel Tag: Kevin Ray Mendoza, Persib, Filipina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mendoza-fokus-ke-persib-sebelum-penuhi-panggilan-timnas
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini