Menanti Reaksi Lineker dan Shearer Jika Inggris Tersingkir di Euro 2024

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Jul 2024, 04:00 WIB
Gary Lineker terkenal keras dalam mengkritik Inggris di Euro 2024

Gary Lineker terkenal keras dalam mengkritik Inggris di Euro 2024. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Mantan pesepak bola Swiss, Ramon Vega, mengatakan bahwa ia tidak sabar untuk melihat reaksi Gary Lineker dan Alan Shearer saat Inggris tersingkir dari Euro 2024.

Inggris akan berhadapan dengan Swiss di perempat final Euro 2024 pada Sabtu (6/7) malam WIB di Dusseldorf. Perjalanan The Three Lions di turnamen ini tidak berjalan mulus, mereka hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan di fase grup sebelum berhasil melewati Slovakia di babak 16 besar dengan susah payah. Penampilan tim asuhan Gareth Southgate telah banyak dikritik, dengan mantan striker Inggris yang kini menjadi pundit di BBC, Gary Lineker dan Alan Shearer, menjadi salah satu kritikus terkeras mereka. 

Sebaliknya, Swiss menjalani turnamen yang mengesankan sejauh ini, mengalahkan Hungaria, bermain imbang dengan Skotlandia, dan hampir mengalahkan tuan rumah Jerman, sebelum dengan mudah mengalahkan juara bertahan Italia di babak 16 besar. Ada keyakinan nyata bahwa mereka bisa membuat kejutan lagi di Dusseldorf akhir pekan ini, dan mantan pemain Swiss, Ramon Vega, benar-benar yakin ini akan terjadi.

"Saya akan senang berada di studio bersama mereka, Gary Lineker dan Alan Shearer, hanya untuk melihat wajah mereka!" kata mantan bek Tottenham yang bermain melawan Inggris di Euro 1996 tersebut kepada The Mirror. "Saya telah mengikuti komentar mereka dan apa yang mereka katakan sepanjang turnamen ini, dan mari kita lihat apa yang terjadi sekarang.

"Kami percaya bahwa kami akan menang, tapi saya akan membawa keju Swiss terbaik, keju raclette terbaik, dan mereka bisa makan itu ketika Swiss menang. Saya dengan senang hati akan makan fish and chips jika Inggris menang – tapi, jangan khawatir, itu tidak akan terjadi! Inggris memiliki pemain besar. Mereka memiliki liga terbaik di dunia. Namun kami tahu bahwa kami bisa melakukannya. Kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan Inggris.

"Kami mengalahkan juara bertahan, Italia, di babak terakhir. Kami menyingkirkan Prancis di Euro terakhir. Kami telah konsisten selama bertahun-tahun. Semua orang berbicara tentang Italia yang bermain buruk hari itu. Mengapa begitu? Saya akan memberitahu Anda mengapa: kami membuat mereka terlihat buruk. Kami bermain lebih baik dari mereka. Itu karena kami. Bukan mereka."

Artikel Tag: Ramon Vega, Gary Neville, Alan Shearer, Timnas Inggris, Timnas Swiss, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menanti-reaksi-lineker-dan-shearer-jika-inggris-tersingkir-di-euro-2024
886  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini