Menang vs Villarreal, Diego Simeone Samai Rekor Legenda Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 01 Mar 2021, 20:37 WIB
Simeone

Diego Simeone menyamai rekor Luis Arganones di Atletico Madrid (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone kembali mengukir prestasi individu yang membanggakan sebagai seorang pelatih, setelah kemenangan atas Villarreal dengan skor 2-0 di pertandingan tandang yang berlangsung Minggu malam waktu setempat membuat sang pelatih menyamai rekor legenda Atletico Madrid, Luis Aragones.

Diego Simeone saat ini telah menyamai rekor legenda Atletico Madrid, Luis Aragones yang mencatatkan 308 kemenangan sebagai pelatih tersukses di sepanjang sejarah Los Rojiblancos. Pelatih asal Argentina tersebut akan memecahkan rekor tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Atletico Madrid berniat dan mengamankan gelar juara La Liga pertama mereka sejak 2014 menurut kabar yang dilansir Mundo Deportivo. Simeone memenangkan gelar juara saat masih menjadi pemain pada 1996 sebelum kembali ke klub ibukota Spanyol sebagai pelatih pada 2011.

Di era kepelatihannya yang semula di Estadio Vicente Calderon dan kemudian pindah ke Wanda Metropolitano berhasil menghantarkan klub kembali menjadi salah satu klub terkuat di liga utama Spanyol.

Bersama dengan kesuksesannya meraih gelar juara di 2014, ia juga membawa klubnya melaju ke final Liga Champions dan juga memenangkan gelar juara Liga Euroa pada 2012 dan 2018 dan Piala Super Spanyol di 2014 lalu.

Saat ini Los Colchoneros memimpin klasemen sementara La Liga dengan keunggulan lima poin dibandingkan rival terdekat mereka di posisi kedua, Barcelona dengan masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan yakni laga tunda melawan Athletic Bilbao.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Luis Aragones

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini