Menang Dramatis vs Alaves, Atletico Madrid Kembali Kuasai Puncak Klasemen

Penulis: Vina Enza
Senin 04 Jan 2021, 06:43 WIB
Atletico Madrid menang dramatis vs Alaves

Skuat Atletico Madrid merayakan gol kemenangan Luis Suarez (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid kembali ke puncak klasemen La Liga setelah meraih kemenangan dramatis 2-1 atas 10 pemain Alaves di Mendizorroza pada Minggu (03/01) malam WIB. Sebelumnya tim besutan Diego Simeone sempat tergusur ke peringkat dua oleh Real Madrid setelah pertandingan Sabtu lalu.

Los Rojiblancos sukses membuka keunggulan di Basque melalui Marcos Llorente yang disuplai oleh Luis Suarez yang menyarangkan tembakan yang dibelokkan dan tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Fernando Pachecho dari pinggir kotak penalti.

Tuan rumah Alaves semakin kesulitan ketika laga berjalan satu jam saat kartu kuning yang diganjar oleh Victor Laguardia karena melanggar Thomas Lemar berganti menjadi kartu merah setelah ditinjau kembali oleh VAR.

Meskipun harus bermain dengan 10 pemain, Alaves mampu bangkit setelah Florian Joselu memaksa Jan Oblak melakukan penyelamatan saat laga menyisakan 10 menit. Dan tekanan yang terus dilakukan oleh tim besutan Pablo Machin akhirnya membuahkan hasil sesaat setelahnya saat Felipe membelokkan umpan Joselu ke gawangnya sendiri.

Namun demikian pertandingan berlangsung hingga melampaui menit ke-90, dan Joao Felix memberikan umpan matang untuk Luis Suarez menyarangkan gol kemenangan timnya. Tambahan tiga poin membawa tim besutan Diego Simeone saat ini unggul dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen La Liga satu kali lagi dan masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan. Selanjutnya Atletico Madrid akan menjamu Bilbao di lanjutan La Liga pada Sabtu (09/01) malam WIB.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Alaves, Luis Suarez

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini