Menang Adu Penalti Lawan Slovenia, Portugal ke Perempat Final Euro 2024

Penulis: Depe Ptr
Selasa 02 Jul 2024, 05:39 WIB
Menang Adu Penalti Lawan Slovenia, Portugal ke Perempat Final Euro 2024

Portugal via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Portugal mengalahkan Slovenia dalam adu penalti dramatis untuk mencapai perempat final Euro 2024 setelah tendangan penalti Cristiano Ronaldo berhasil diselamatkan di perpanjangan waktu.

Ronaldo mencetak penalti pertama bagi negaranya dalam adu penalti - di mana kiper Diogo Costa menyelamatkan ketiga tendangan yang dihadapinya - sebelum Bernardo Silva dari Manchester City menjaringkan tendangan kemenangan.

Ronaldo menangis setelah penaltinya ditepis oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak pada perpanjangan waktu dan dihibur oleh rekan satu timnya, saat para penggemar Portugal meneriakkan namanya di tribun.

Ia terlibat dalam pertandingan sengit sepanjang malam dan semua mata tertuju padanya karena ia masih belum membuat gol di Euro 2024. Sebelum penaltinya ditepis, ia menyia-nyiakan peluang emas di menit akhir waktu normal, dengan melepaskan tembakan tepat ke arah Oblak, setelah melihat banyak sekali umpan silang yang melayang di atas kepalanya selama 120 menit laga yang menegangkan.

Akhirnya, kegigihan Portugal membuahkan hasil saat Slovenia hancur dalam adu penalti dan kepahlawanan Costa memastikan impian Ronaldo di Euro berlanjut.

Mereka mendominasi sebagian besar laga dan seharusnya memimpin di babak pertama ketika tendangan Joao Palhinha membentur tiang gawang.

Slovenia, yang bertahan dengan gigih dan ulet, memiliki peluang juga. Mereka harus menyesali peluang yang terbuang sia-sia oleh Benjamin Sesko saat berhadapan satu lawan satu dengan Costa di menit-menit akhir perpanjangan waktu.

Portugal kini akan berhadapan dengan Prancis di babak perempat final di Hamburg pada hari Jumat (05/07), sementara Slovenia meninggalkan kompetisi ini dengan cara yang paling kejam.

Artikel Tag: slovenia, Portugal, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-adu-penalti-lawan-slovenia-portugal-ke-perempat-final-euro-2024
1038  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini