Menang 5-0 Atas Kilmarnock, Celtic Pastikan Gelar Liga Skotlandia ke-54

Penulis: Depe Ptr
Kamis 16 Mei 2024, 07:01 WIB
Menang 5-0 Atas Kilmarnock, Celtic Pastikan Gelar Liga Skotlandia ke-54

Kilmarnock vs Celtic via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Celtic meraih gelar Liga Skotlandia ke-54 mereka dengan kemenangan meyakinkan 5-0 atas Kilmarnock pada Rabu, 15 Mei. Gelar ini adalah yang ke-12 dalam 13 musim terakhir bagi Celtic, menegaskan dominasi mereka di sepak bola Skotlandia.

Kemenangan ini memastikan Celtic menjadi juara dengan satu pertandingan tersisa, mengumpulkan 90 poin, unggul enam poin dari rival abadi mereka, Rangers, yang berada di posisi kedua.

Tim tamu langsung memimpin melalui gol Adam Idah hanya lima menit setelah peluit awal. Tidak butuh waktu lama bagi Celtic untuk menggandakan keunggulan mereka, pada menit ke-12, Daizen Maeda mencetak gol kedua setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, membuat tim tamu semakin di atas angin.

Sebelum turun minum, Celtic menambah gol ketiga melalui James Forrest pada menit ke-37. Di babak kedua, Celtic tidak mengendurkan tekanan. Matt O'Riley menjadi bintang di paruh kedua pertandingan dengan mencetak dua gol tambahan, dua gol tambahan di babak kedua mengunci kemenangan telak 5-0 Celtic atas Kilmarnock.

Dengan kemenangan ini, Celtic memastikan diri sebagai juara Liga Skotlandia, melanjutkan dominasi mereka di kompetisi domestik.

Gelar ini juga memberikan motivasi tambahan bagi Celtic menjelang final Piala Skotlandia pada 25 Mei mendatang, di mana mereka akan menghadapi Rangers dengan harapan meraih dua gelar domestik musim ini.

Fakta menarik lainnya adalah bahwa sejak Aberdeen memenangkan Divisi Utama pada 1985, tidak ada klub lain selain Celtic dan Rangers yang berhasil merebut gelar Liga Skotlandia.

Artikel Tag: kilmarnock, Celtic, Liga Skotlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-5-0-atas-kilmarnock-celtic-pastikan-gelar-liga-skotlandia-ke-54
290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini