Menang 2-0, PSM Makassar Lanjutkan Tren Positif Atas Bali United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 29 Jul 2022, 23:30 WIB
Penyerang PSM Makassar, Everton berduel dengan Willian Pacheco

Penyerang PSM Makassar, Everton berduel dengan pemain bertahan Bali United, Willian Pacheco/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar sukses memetik kemengan dengan skor 2-0 atas juara bertahan Bali United pada pertandingan pekan ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Gelora B.J.Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Jumat (29/7).

Kemenangan itu melanjutkan tren positif PSM Makassar atas Bali United. Dalam dua pertandingan di Liga 1 musim 2021/2022 lalu, Juku Eja berhasil sekali menang dan sekali seri dalam dua pertemuan.

Bermain di depan publik sendiri, tim asuhan Bernardo Tavares itu langsung tampil menekan. Yance Sayuri memberikan ancaman pertama lewat tendangan keras yang masih mampu diamankan Nadeo Argawinata.

PSM Makassar akhirnya mampu unggul terlebih dahulu setelah Everton sukses mengeksekusi tendangan 12 pas. Hadiah penalti sendiri diberikan usai penyerang asal Brasil itu dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Bali United pun memberikan respon lewat sebuah serangan balik. Sayang, tendangan mendatar Irfan Jaya belum berbuah gol karena hanya membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Juku Eja menutup paruh pertama.

Keluar dari kamar ganti, Serdadu Tridatu yang berupaya mengejar ketinggalan coba memberikan ancaman lewat serangan cepat mengandalkan kecepatan Privat Mbarga. Namun Reza Arya tampil baik di bawah mistar.

Di sisi lain, PSM Makassar kembali memberikan ancaman melalui sundulan Everton yang masih mampu diantisipasi Nadeo Argawinata.

Untuk dapat mengejar ketertinggalan, Stefano Cugurra Teco mulai melakukan sejumlah pergantian, diantaranya dengan memasukkan Novri Setiawan, Muhammad Rahmat, dan Ramdani Lestaluhu.

Pergantian itu membuat Bali United mampu tampil lebih dominan. Namun justru tuan rumah yang berhasil menggandakan keunggulan melalui Yacob Sayuri pada masa injury time babak kedua. Dia berhasil memaksimalkan kesalahan Brwa Nouri dalam melakukan umpan, skor 2-0 menutup pertandingan itu.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-2-0-psm-makassar-lanjutkan-tren-positif-atas-bali-united
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini