Menang 1-0 atas Liverpool, Carragher Puji Langkah Berani Bos Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Mar 2021, 07:51 WIB
Menang 1-0 atas Liverpool, Carragher Puji Langkah Berani Bos Chelsea

Pandit Sky Sports, Jamie Carragher (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Jamie Carragher lontarkan sanjungan untuk manajer Chelsea, Thomas Tuchel, karena keberaniannya untuk tetap berpegang teguh pada rencana permainannya dalam kemenangan tipis 1-0 mereka atas Liverpool.

The Blues sukses mengamankan kemenangan berkat sepakan melengkung yang indah dari Mason Mount pada menit ke-42 dan hasil laga Jumat (5/3) dini hari WIB tadi memastikan rekor tak terkalahkan Tuchel tetap utuh sejak menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge.

Timo Werner menjadi salah satu ancaman mematikan sepanjang malam tadi dan striker Jerman itu hampir membuka skor di awal babak pertama sebelum akhirnya gol itu dianulir oleh wasit Martin Atkinson karena offside.

Chelsea mempertahankan keunggulan tipis mereka untuk memastikan kemenangan kelima mereka di Premier League di era Tuchel. sementara itu, Liverpool mengalami kekalahan kelima beruntun di kandang sendiri untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Terkait penampilan impresif The Blues, Carragher mengatakan kepada Sky Sports, “Mereka terlihat seperti pemain top yang sesungguhnya, mereka benar-benar melakukannya. Hampir seperti tim Eropa yang datang ke Anfield.”

“Anda mungkin mengkritik tekanan yang dilakukan Liverpool atau melihat kualitas Chelsea,” lanjutnya.

“Saya akan melihat kualitas The Blues dan sangat jarang The Reds menghadapi sebuah tim yang mengambil bola dari mereka lalu membuat mereka dalam masalah.”

“Thomas Tuchel sangat berani datang ke sini dan bermain seperti itu. Itu caranya bermain, dia tak akan berubah dan saya sudah mengatakan itu sebelum pertandingan. Dia sendiri mengalami beberapa laga sulit di sini, jadi dia tahu bagaimana rasanya bermain melawan Jurgen Klopp.”

"Dia pernah di sini bersama PSG dan dengan Borussia Dortmund, jadi dia tidak mengubah rencana permainannya, dia sangat berani."

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Liverpool

6582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini