Membayangkan Karier Jerome Boateng Usai Tinggalkan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 13 Okt 2020, 07:00 WIB
Jerome Boateng Buka Peluang ke MLS atau Kompetisi Asia

Jerome Boateng (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Jerome Boateng kini telah memasuki tahun terakhir dari kontraknya bersama Bayern Munich. Selain membuka peluang untuk memperpanjang kontraknya, bek keturunan Ghana itu juga tak menutup pintu untuk melanjutkan karier di Amerika Serikat atau bahkan Asia.

Boateng mengungkapkan bahwa dia menyukai hal-hal baru. Sehingga ia menilai bahwa berkarier di MLS atau kompetisi elit Asia akan menarik baginya setelah meninggalkan Bayern Munich, klub yang sudah ia bela sejak tahun 2011 yang lalu.

“Saya suka budaya lain. Saya suka belajar hal-hal baru dan tidak selalu harus berada di tempat yang sama. Amerika Serikat, Asia, atau bahkan negara Eropa lainnya, Anda akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Boateng kepada Kicker.

Selain itu, Jerome Boateng juga tak menutup peluang untuk pindah ke Hertha Berlin, yang tak lain adalah mantan klubnya di masa muda. Ia menilai bahwa Hertha Berlin masih memiliki daya tarik baginya, terutama jika mereka berhasil lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Pada musim ini mereka hanya bermain di Liga Europa, tergabung di Grup L bersama Red Star Belgrade, Gent, dan Liberec.

“Mari kita lihat bagaimana mereka berkembang musim ini dan di tahun-tahun mendatang. Saya akan senang jika mereka bermain secara internasional di kompetisi sekelas Liga Champions Eropa,” lanjutnya.

Pada musim ini Jerome Boateng sudah mengemas empat penampilan di semua kompetisi dengan mencatat 261 menit bermain.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich

1513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini