Melawan Takdir, Robert Lewandowski Merasa Masih Muda

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 06 Sep 2020, 12:15 WIB
Melawan Takdir, Robert Lewandowski Merasa Masih Muda

Robert Lewandowski (EPA-EFE/KAI PFAFFENBACH)

Berita Liga Jerman: Striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski tak mengakui takdirnya kalau kini dia sudah berusia 32 tahun. Bomber asal Polandia itu merasa kalau masih muda, bahkan meski secara kecepatan telah menurun.

Di usia 32 tahun, Lewandowski memang masih menunjukkan ketajaman di depan gawang. Bahkan di sepanjang musim 2019/20, Lewandowski berhasil menjadi top skor di setiap kompetisi yang diikuti oleh Bayern Munich, dengan total mencetak 55 gol dari 47 penampilannya. Ia juga menjadi aktor utama dibalik kesuksesan Die Bavarian meraih treble winner, dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/20.

Penampilannya yang on fire di musim lalu membuatnya diunggulkan sebagai pemain terbaik FIFA dan peraih Ballon d’Or 2020. Namun, sangat disayangkan France Football memutuskan untuk tak menggelar Ballon d’Or 2020 karena alasan pandemi.

“Saya tidak merasa seperti berusia 32 tahun. Saya merasa lebih baik daripada yang saya lakukan pada usia 26 tahun, tidak hanya secara fisik, tetapi juga dalam hal kemampuan sepak bola dan teknis saya,” kata Lewandowski, dilansir Kicker.

“Saya telah bekerja sangat keras selama beberapa tahun terakhir untuk mencapai level optimal saya. Saya sangat senang, saya berhasil melakukan ini, dan bisa bermain sepak bola di level tertinggi bahkan lebih lama lagi,” pungkasnya.

Saat ini Lewandowski masih menyisakan tiga tahun kontrak bersama Bayern Munich, dan baru akan berakhir pada musim panas 2023.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini