Media Italia Beri Tiga Wejangan Buat Christian Eriksen

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 03 Apr 2020, 14:30 WIB
Media Italia Beri Tiga Wejangan Buat Christian Eriksen

Christian Eriksen/ sempreinter.com

Berita Liga Italia: Belum bisa bersinar di Italia, media Italia berikan 3 petuah berharga untuk Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut harus belajar jadi mezzala.

Didatangkan dari Tottenham Hotspurs dengan mahar 20 juta Euro, Christian Eriksen diharapkan mampu menjadi pembeda di lini tengah Inter Milan. Terlebih ketika itu Nerazzurri punya stok lini tengah yang sangat terbatas akibat badai cedera yang tak berkesudahan.

Namun sayang, sejak diturunkan pertama kali hingga saat ini, Eriksen masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. Umpan-umpan matang, keeping ball mumpuni dan visi permainannya yang cemerlang, seolah redup tanpa sisa.

Melihat hal ini, sebuah tulisan yang diterbitkan dalam edisi cetak La Gazzetta dello Sport, secara khusus memberi beberapa saran agar Eriksen mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti ketika masih membela Tottenham.

Dalam tulisan tersebut, hal yang pertama yang harus dilakukan pemain asal Denmark tersebut adalah, meningkatkan kebugaran ke level terbaik. Hal ini cukup beralasan, mengingat sebelum bergabung dengan Inter, Eriksen lebih lama duduk di bangku cadangan.

Yang kedua, Eriksen harus mengubah gaya bermain mengikuti gaya sepak bola Italia. Berbeda dengan Premier League yang lebih simple dan fokus pada penyerangan, sepakbola Italia lebih rumit. Setiap pergerakan pemain benar-benar dibatasi oleh taktik.

Yang ketiga, Eriksen harus mempelajari semua rahasia di balik mezzala dalam sistem 3-5-2. Ini merupakan pilihan berat, mengingat Conte tidak akan berubah sistemnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Christian Eriksen, mezzala

1004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini