Mbappe: Kemenangan PSG Tak Ditentukan oleh Empat Striker

Penulis: Demos Why
Kamis 16 Jan 2020, 07:59 WIB
Mbappe: Kemenangan PSG Tak Ditentukan oleh Empat Striker

Kylian Mbappe (Foto: Valery HACHE / AFP via Getty Images)

Berita Liga Prancis: Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menolak anggapan bahwa selama ini Les Parisiens mampu meraih beberapa kemenangan berkat empat penyerang selalu diturunkan sekaligus dalam satu pertandingan. Mbappe justru memastikan bahwa setiap kemenangan yang diraih oleh PSG berkat kerja keras tim.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Thomas Tuchel kerap menurunkan formasi yang menempatkan empat penyerang sekaligus dalam satu pertandingan. Hal itu berdampak pada agresivitas tim yang meningkat dan mampu memberikan kemenangan telak termasuk saat menumbangkan AS Monaco dengan skor 1-4, Kamis (16/1) dini hari WIB.

Namun Mbappe yang mencetak brace di laga itu menegaskan bahwa setiap kemenangan yang diraih oleh PSG tak cuma berkat ketajaman empat penyerangnya saja. Mbappe mengklaim kemenangan timnya merupakan hasil kerja keras dari seluruh penggawa Les Parisiens.

"Saya pikir kita berbicara terlalu banyak tentang empat penyerang di lini depan. Empat striker fantastis, itu bukan urusan kami," ujar Mbappe kepada Canal +.

"Kami ingin semua orang meninggalkan anggapan itu. Kami bermain dengan 11 pemain, bukan empat."

"Kami menyadari apa yang harus kami lakukan dan setelah beberapa waktu kami bisa menunjukkannya."

Pada kesempatan yang sama Mbappe juga menjelaskan kenapa dirinya tak melakukan selebrasi saat mencetak gol pertama PSG ke gawang Monaco di laga itu. Mbappe mengaku hal itu sengaja dilakukan karena ingin menghormati Monaco yang tak lain adalah mantan klubnya.

"Gol pertama tanpa selebrasi? Saya pikir itu wajar. Anda harus bisa menghormati bagwa saya datang melalui klub ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain, AS Monaco

680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini