Max Allegri Ungkap Kemungkinan Federico Chiesa Jadi Starter Kontra Napoli

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Jan 2023, 23:55 WIB
Federico Chiesa

Federico Chiesa berpotensi jadi starter kontra Napoli (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku belum tahu apakah Federico Chiesa akan bermain sebagai starter kontra Napoli di lanjutan Serie A, Sabtu (14/1) dini hari WIB.

Sang penyerang timnas Italia telah menepi selama hampir selama setahun 2022 akibat cedera ligamen lutut anterior (ACL) pada Januari tahun lalu. Dia telah kembali bermain sejak Oktober namun terpotong jeda Piala Dunia 2022 mulai pertengahan November.

Semasa jeda, Federico Chiesa sempat mengalami beberapa masalah kebugaran hingga akhirnya melewatkan berbagai laga uji coba. Namun, dia tampil dalam dua laga resmi perdana Juventus di tahun 2023.

Bahkan, Chiesa mempersembahkan sebuah assist untuk gol kemenangan Juve yang dicetak Danilo kontra Udinese yang berakhir 1-0 di Allianz Stadium akhir pekan lalu. Kini, namanya pun dipertimbangkan untuk kembali menjadi starter di laga kontra Napoli.

Meskipun demikian, pelatih Massimiliano Allegri mengaku belum yakin. Dia juga menyadari bahwa eks penyerang Fiorentina itu punya kapabilitas untuk menjadi pembeda setelah diutus dari bangku cadangan.

"Dia merasa jauh lebih baik, dan saya merasa sangat bahagia. Jika saya yakin dia akan membuat perbedaan dari bangku cadangan besok, maka dia akan memulai laga sebagai cadangan, namun saya tidak bisa memprediksikan masa depan, jadi kita lihat saja nanti," kata Allegri dalam konferensi persnya, dikutip dari Football-Italia.

Laga ini merupakan pertemuan antara kedua tim teratas di klasemen sementara. Napoli begitu apik di paruh pertama musim hingga baru terkalahkan di tahun 2023 dari Inter Milan dengan skor 0-1 pekan lalu, namun Juve sedang berada dalam tren baik usai merengkuh delapan kemenangan beruntun di Serie A selagi tak pernah kebobolan dalam periode tersebut.

Artikel Tag: Federico Chiesa, Juventus, Napoli, Massimiliano Allegri, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/max-allegri-ungkap-kemungkinan-federico-chiesa-jadi-starter-kontra-napoli
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini