Maurizio Sarri Jamin Juventus akan Tampil Berbeda Kontra Lyon

Penulis: Rei Darius
Minggu 02 Agu 2020, 23:15 WIB
Maurizio Sarri Jamin Juventus akan Tampil Berbeda Kontra Lyon

Maurizio Sarri janjikan Juventus yang berbeda saat hadapi Lyon (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menekankan bahwa timnya akan bermain dengan cara yang berbeda pada saat menghadapi Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. 

I Bianconeri telah mengamankan gelar Scudetto kesembilan di Serie A sejak kemenangan 2-0 atas Sampdoria pada pekan lalu, namun takluk pada dua laga sisa di musim ini.

Kekalahan 1-3 dari AS Roma di Allianz Stadium pada Minggui (2/8) dini hari WIB membuat Juventus hanya mampu mencatatkan dua kemenangan selagi menderita empat kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A.

Itu merupakan catatan yang merisaukan menjelang kembali tampil di Liga Champions, dengan Juventus masih tertinggal agregat 0-1 dari Lyon dari pertemuan pertama yang digelar di Prancis pada bulan Februari lalu.

Di sisi lain, Lyon tampil dengan mengesankan pada saat menahan imbang Paris Saint-Germain dengan skor 0-0 sebelum kalah lewat adu penalti pada final Piala Liga Prancis. Itu merupakan laga pertama mereka di ajang resmi sejak sepak bola Prancis diakhiri secara prematur karena pandemi virus corona pada pertengahan bulan Maret lalu.

Namun demikian, Sarri meyakini bahwa Cristiano Ronaldo dan kolega mampu bermain dengan lebih baik ketika menjamu Lyon di Turin untuk leg kedua babak 16 besar nanti.

"Kami harus mengisi kembali mental dan fisik kami. Kami membiarkan laga-laga terakhir musim ini berjalan buruk, sebab mungkin kami merasa tugas kami sudah selesai setelah mengalahkan Lazio, namun itu menjadi jauh lebih sulit untuk meraih fokus kembali setelah itu," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Sedikit kecemasan mungkin akan memberikan dampak yang baik kepada kami. Kami harus menemukan kembali perasaan bahwa ada konsekuensi nyata dari suatu pertandingan, namun saya tidak ragu bahwa kami akan memiliki sikap yang sangat berbeda [pada saat menghadapi Lyon] daripada yang terlihat dalam beberapa laga terakhir."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Lyon

533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini