Mauricio Pochettino Tidak Apa-apa Dicemooh, Asal Jangan Pemain Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 13:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Richard Heathcote/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino menegaskan bahwa ia lebih suka para penggemar Chelsea mencemooh dirinya daripada para pemainnya, yang menurutnya hanya pantas mendapatkan "pujian dan dukungan."

Mauricio Pochettino menjadi sasaran nyanyian yang tidak menyenangkan dari para pendukung tandang di Brentford pada akhir pekan lalu, sebelum Axel Disasi menyelamatkan Chelsea dengan meraih hasil imbang 2-2. Terdapat kemarahan yang meluas di antara para penggemar mengenai arah yang dituju oleh klub, dengan pemilik bersama Todd Boehly juga menjadi sasaran kritik, sementara terdapat juga nyanyian yang mendukung Roman Abramovich dan Jose Mourinho di Gtech Community Stadium.

"Saya pikir penampilannya sangat bagus, saya sangat senang dengan penampilannya," ujar Pochettino. Ketika ditanya apakah itu adalah pesannya kepada para penggemar yang tidak puas, ia menjawab: "Ya, dan jika mereka ingin mendengarkan, sempurna. Jika tidak, apa yang bisa saya lakukan? Mereka akan terus mencemooh. Saya memberikan yang terbaik untuk tim ini.

"Namun kita tidak bisa menyalahkan para penggemar. Pesan saya adalah: Oke, mereka perlu menunjukkan rasa frustrasi mereka — melalui siapa? Saya lebih suka kepada saya daripada kepada tim. Saya lebih suka itu, saya kuat. Saya yakin bahwa pada saatnya nanti, kami akan mengubah persepsi tersebut.

"Saya tidak ingin para penggemar mencoba menyalahkan para pemain. Para pemain harus merasa didukung oleh para penggemar, dan sejujurnya, saya lebih suka jika saya yang disalahkan dan membiarkan para pemain bebas di atas lapangan. Saya tidak peduli. Saya kuat, saya berusia 52 tahun sekarang. Para pemain layak mendapatkan pujian dan dukungan dari para penggemar kami. Jika seseorang harus disalahkan, itu tidak masalah. Itulah mengapa saya menjadi pelatih."

Pochettino merasa Chelsea seharusnya bisa meraih kemenangan di menit-menit akhir melawan Brentford, dan yakin timnya telah menunjukkan reaksi positif atas kekalahan di final Carabao Cup dari Liverpool. Ia mengatakan: "Kami seharusnya bisa mencetak gol [kemenangan] dengan aksi yang kami lakukan dengan Raheem [Sterling].

"Saya pikir kita perlu menempatkannya dalam konteks. Meskipun terkadang orang-orang tidak mendengarkan, ini adalah pertandingan ketiga kami dalam enam hari, dengan Leeds dan Brentford selalu memiliki keuntungan beberapa hari lebih banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan kami. Ketika Anda memiliki sedikit kekurangan dalam skuat seperti yang kami alami saat ini dengan beberapa pemain yang masih dalam masa pemulihan, hal tersebut akan selalu menyulitkan. Kami akan berjuang untuk mendapatkan tempat dan posisi kami."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-tidak-apa-apa-dicemooh-asal-jangan-pemain-chelsea
3313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini