Mauricio Pochettino Tegaskan Chelsea Sudah Siap Hadapi Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 04 Agu 2023, 07:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino memperingatkan Jurgen Klopp bahwa Chelsea akan siap untuk bertarung dengan Liverpool pada pekan pembuka Premier League musim 2023-24 di Stamford Bridge.

The Blues akan menyambut The Reds di Stamford Bridge pada 13 Agustus mendatang ketika kedua tim akan berusaha untuk memulai musim mereka dengan baik. Dalam empat pertemuan sebelumnya antara Chelsea dan Liverpool, pertandingan berakhir imbang tanpa gol setelah 90 menit.

Namun, dengan 28 gol yang tercipta di antara mereka hanya dalam sembilan pertandingan persahabatan pramusim sejauh musim panas ini, kebuntuan tersebut diharapkan dapat dipecahkan di London barat. Setelah hasil imbang 1-1 The Blues dengan Borussia Dortmund di Amerika Serikat pada Kamis (3/8) pagi WIB, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa timnya akan siap untuk menghadapi tim Jurgen Klopp.

Ia mengatakan: "Kami akan siap untuk pertandingan pertama melawan Liverpool, dan akan sangat menarik untuk memainkan pertandingan pertama Premier League di Stamford Bridge. Kami akan menghadapi tim yang sangat bagus yaitu Liverpool, yang saya tahu betul dari masa lalu.

"Sekarang penting untuk membayangkan diri kami berada di Stamford Bridge. Kami sangat mengenal stadion ini, dan kami tahu bahwa dengan para penggemar, kami akan menciptakan atmosfer yang baik. Tujuannya adalah untuk menang, karena sepak bola adalah tentang kemenangan.

"Kami akan bersenang-senang, menciptakan hubungan yang baik, memiliki lingkungan dan hubungan yang baik dengan orang-orang, tetapi yang paling penting pada akhirnya adalah menang. Jika Anda menang, itu akan membantu mengembangkan semua hal lainnya.

"Sepak bola adalah tentang hasil; bagaimana cara Anda mencapainya adalah hal yang berbeda, karena kami adalah orang-orang yang peduli dengan cara kami meraih hasil. Namun pada akhirnya, kami ingin menang, menjadi kompetitif, menjadi binatang yang ingin bersaing setiap pekan dan di setiap pertandingan.

"Namun, kami harus menerjemahkannya di lapangan latihan dan berlatih dengan cara seperti ini. Kami harus benar-benar tangguh untuk mencoba menciptakan mentalitas dan perasaan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun."

Ketika ditanya apakah Chelsea bisa memenangkan Premier League musim ini, Pochettino menjawab: "Kami akan mencoba untuk menang, itu benar. Sejarah Chelsea adalah untuk menang. Jika tidak memungkinkan, saya akan memberi tahu Anda di akhir musim. Namun kami memulai di tempat yang sama dan dengan kemungkinan yang sama. Yang terpenting adalah percaya pada sepak bola dan kami harus benar-benar percaya. Saya akan percaya."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-tegaskan-chelsea-sudah-siap-hadapi-liverpool
12624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini