Mauricio Pochettino Pantang Remehkan Middlesbrough

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 08 Jan 2024, 23:30 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea akan bertandang ke Middlesbrough untuk pertandingan leg pertama semifinal Carabao Cup pada Rabu (10/1) dini hari WIB, dan Mauricio Pochettino meminta timnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Menyusul kemenangan 4-0 yang mengesankan atas Preston North End di putaran ketiga Piala FA, Mauricio Pochettino akan berharap untuk menggunakan laga tersebut sebagai cetak biru yang sempurna untuk menghadapi Middlesbrough di Riverside Stadium, saat ia ingin memperbaiki penampilan yang kurang baik di babak pertama melawan Preston.

Chelsea menguasai pertandingan tetapi tidak dapat menembus pertahanan tim Championship tersebut selama 45 menit pertama. The Blues bangkit dengan mencetak empat gol di babak kedua, masing-masing dari Armando Broja, Thiago Silva, Raheem Sterling dan Enzo Fernandez.

Berbicara kepada media menjelang laga melawan Boro, Pochettino menolak untuk meremehkan tugas yang menanti timnya. Ia mengharapkan sebuah pertandingan yang sulit melawan tim kasta kedua tersebut di depan para pendukung tuan rumah.

"Hari Selasa adalah pertandingan yang penting," jelas Pochettino. "Middlesbrough adalah tim yang sangat bagus yang harus kami hormati. Pertandingan [melawan Preston] adalah contoh yang bagus bahwa kami harus menghormati setiap lawan.

"Jika kami pergi ke Middlesbrough dan kami memulai pertandingan seperti yang kami lakukan pada hari Sabtu [melawan Preston], kami akan mengalami kesulitan. Kami harus menggunakan Preston sebagai contoh di mana kami harus memulai pertandingan seperti kami memulai babak kedua."

Pochettino juga menyoroti tiga pemain yang dapat kembali bermain setelah pulih dari cedera menjelang pertandingan di Riverside Stadium, meskipun tidak ada keputusan yang akan diambil sampai ia mengawasi latihan Senin ini di Cobham.

"Kami sangat dekat dengan beberapa pemain seperti [Ben] Chilwell, [Benoit] Badiashile, dan [Carney] Chukwuemeka," tambah bos Chelsea. "Tapi kami perlu melihat evaluasi setiap hari dan kemudian baru bisa memutuskan apakah kami bisa memasukkannya atau tidak. Namun mereka sangat dekat dan kami selalu menggunakan pengalaman kami untuk mengetahui bagaimana performa para pemain dalam latihan."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea, Middlesbrough, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-pantang-remehkan-middlesbrough
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini