Mauricio Pochettino Minta Mykhaylo Mudryk Main sebagai Tim

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mar 2024, 14:00 WIB
Mauricio Pochettino dan Mykhaylo Mudryk

Mauricio Pochettino dan Mykhaylo Mudryk. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengatakan kepada Mykhaylo Mudryk untuk mulai bermain lebih banyak untuk tim terlepas dari golnya dalam kemenangan Chelsea atas Leeds United di putaran kelima Piala FA.

Mykhaylo Mudryk mencetak gol kedua The Blues dalam kemenangan 3-2 pada Kamis (29/2) dini hari WIB, tetapi Pochettino menuntut lebih banyak darinya. Pemain sayap ini bergabung dengan Chelsea dari Shakhtar Donetsk pada Januari 2023 dengan harga 89 juta poundsterling, namun sejak saat itu ia kesulitan, hanya mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 44 penampilan.

"Mudryk memiliki bakat yang luar biasa," kata Mauricio Pochettino. "Namun ia perlu memahami bahwa sepak bola adalah olahraga kolektif. Anda menggunakan talenta Anda untuk melayani tim. Untuk itu, Anda membutuhkan waktu. [Namun] ini bukan hanya tentang Mudryk."

Pochettino menambahkan bahwa beberapa pemain muda terkadang lupa bahwa mereka perlu bekerja keras dan menekan. Meskipun demikian, sang pelatih mengakui bahwa gol Mudryk penting untuk kepercayaan dirinya. Pertandingan tersebut melihat Chelsea bangkit dari ketertinggalan setelah Mateo Joseph membawa Leeds unggul lebih dulu karena kesalahan dari Alex Disasi. Nicolas Jackson kemudian menyamakan kedudukan sebelum Mudryk mengembalikan keunggulan The Blues.

Namun, gol kedua Joseph pada malam itu menyamakan kedudukan sekali lagi setelah jeda. Saat perpanjangan waktu sepertinya tidak dapat dihindari, Conor Gallagher masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol kemenangan sebelum pertandingan memasuki masa injury time, yang membuat Pochettino lega.

"Kami membutuhkan hasil ini. Itu bukanlah penampilan yang bagus. Tentu saja, pujian untuk Leeds, mereka adalah tim yang penuh percaya diri, tim yang sangat kuat, dan tampil fantastis di Championship dan berada di dekat puncak klasemen," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

"Itu sulit bagi kami, bahkan lebih sulit lagi ketika Anda kebobolan setelah beberapa menit. Namun saya pikir karakter yang kami tunjukkan setelah situasi ini adalah sesuatu yang dapat dipelajari oleh tim, dan pada akhirnya, kami sangat senang. Kami berhasil menghindari perpanjangan waktu, mencetak gol di menit-menit akhir, dan berada di perempat final, yang merupakan tujuan kami. Selalu sulit ketika Anda kalah dalam sebuah laga final di babak perpanjangan waktu dan Anda hanya memiliki waktu 72 jam untuk memulihkan diri. Itu selalu sulit.

"Hari ini, upaya yang dilakukan kembali masif dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas upaya masif tersebut. Tim perlu menemukan keseimbangan yang tepat selama musim ini dan Anda membutuhkan waktu dan mereka bisa perform."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Mykhaylo Mudryk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-minta-mykhaylo-mudryk-main-sebagai-tim
393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini