Mauricio Pochettino Khawatir Dipecat Chelsea pada Momen Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 18 Mei 2024, 18:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino mengaku khawatir akan masa depannya di Chelsea setelah tim asuhannya kalah 4-2 di kandang sendiri dari Wolverhampton Wanderers pada bulan Februari.

The Blues memperparah kekalahan 4-1 di Premier League dari Liverpool dengan kekalahan telak di kandang sendiri atas tim asuhan Gary O'Neil, dan tergelincir ke peringkat 11 di klasemen. Dalam sebuah musim yang penuh dengan transisi dan kekacauan, Mauricio Pochettino mengalami titik terendahnya.

Sang pelatih asal Argentina dan para pemainnya duduk bersama dalam sebuah sesi tanya jawab selama dua jam setelahnya, terkejut atas kekalahan tersebut. Istri Thiago Silva, Belle, lantas menulis di akun media sosialnya setelah peluit akhir dibunyikan: "Sudah waktunya untuk berubah. Jika Anda menunggu lebih lama lagi, semuanya akan terlambat."

Pochettino bersikeras bahwa ia tidak mengharapkan pemecatan tersebut, namun ia mengungkapkan bahwa seorang manajer akan merasa terisolasi setelah mengalami kekalahan besar. Ditanya apakah ada titik di musim ini ketika dia berpikir bahwa dia akan dipecat, Pochettino mengatakan: "Saya boleh jujur? Saya pikir setelah Wolves, pertandingan kandang, Anda juga ingat apa yang terjadi.

"Saya tidak berpikir bahwa saya akan dipecat, tetapi saya pikir itu adalah momen yang sulit, kekalahan di kandang sangat, sangat sulit. Pada momen ini, ketika Anda adalah seorang pelatih dan staf pelatih, Anda dapat merasakan kesepian. Ketika Anda merasa semua orang melihat Anda seolah-olah Anda bersalah atas sesuatu yang Anda sendiri tidak tahu apa itu.

"Saya pikir pada momen ini kami merasakan kesepian, karena kami sendirian setelah pertandingan. Saya pikir kami menghabiskan waktu selama dua jam, itu adalah waktu terlama setelah pertandingan, kami, para staf pelatih, berada di ruangan yang sangat kecil."

Chelsea dapat mencatatkan lima kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya di bawah pemilik baru mereka pada laga penutup musim melawan Bournemouth di Stamford Bridge pada Ahad (19/5) malam WIB. Pochettino telah membalikkan keadaan The Blues, dari posisi 11 di awal April menjadi kemungkinan finis di peringkat lima.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-khawatir-dipecat-chelsea-pada-momen-ini
262  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini