Mauricio Pochettino Kembali Dikaitkan Dengan Tottenham

Penulis: Vina Enza
Sabtu 02 Okt 2021, 07:22 WIB
Pochettino

Mauricio Pochettino

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan masih berharap dapat mengejar eks manajer mereka, Mauricio Pochettino jika ia tersedia kembali di bursa, hal tersebut karena keraguan mengenai masa depan Nuno Espirito Santo semakin bertumbuh.

Menurut kabar yang dilansir Football Insider, pimpinan Tottenham, Daniel Levy sangat ingin Pocchettino kembali ke London utara di musim panas ini akan tetapi Paris Saint-Germain enggan melepasnya. Hingga akhirnya setelah pencarian selama berbulan-bulan, pilihan dijatuhkan pada Nuno Espirito Santo.

Ia memulai pekerjaannya dengan sangat baik dengan menghantarkan tiga kemenangan dalam tiga laga awal hingga menghantarkan Spurs ke puncak klasemen akan tetapi tidak berlangsung lama di September lalu nasib mereka berkebalikan dengan menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Kondisi tersebut memunculkan spekulasi yang menyebutkan bahwa masa depan Nuno terancam dan Levy bisa saja kembali mengusahakan Pochettino kembali ke Tottenham apabila ada kesempatan. Manajer asal Argentina tersebut telah memimpin klub London utara dalam 293 pertandingan di semua kompetisi dan memenangkan 159 di antaranya dan ia masih menjadi pilihan suporter.

Ia telah menerapkan gaya bermain menarik, menunjukkan kepercayaannya pada para pemain muda dan membawa The Lilywhites menjadi penantang gelar meski dengan dana terbatas. Bahkan secara dramatis ia meningkatkan standar mereka dan ekspektasi selama lima tahun menangani klub dengan membawa mereka ke final Liga Champions 2019 akan tetapi kalah dari Liverpool.

Manajer 49 tahun tersebut kemudian dipecat setelah serangkaian hasil buruk di awal musim dan Jose Mourinho menggantikannya dan para pemain serta pendukung klub diklaim tidak pernah menyambut hangat gaya bermain manajer asal Portugal tersebut.

Artikel Tag: Pochettino, Tottenham, Nuno Espirito Santo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-kembali-dikaitkan-dengan-tottenham
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini