Mauricio Pochettino Buka Suara tentang Masa Depan Thiago Silva

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 09:45 WIB
Mauricio Pochettino dan Thiago Silva

Mauricio Pochettino dan Thiago Silva. (Foto: GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, menegaskan 'tidak ada yang perlu dikomunikasikan' mengenai masa depan Thiago Silva, meskipun sang bek mengisyaratkan waktunya bersama klub hampir berakhir setelah pertandingan semifinal Piala FA.

Pemain berusia 39 tahun itu terlihat berlinang air mata saat The Blues dipastikan tersingkir dari Piala FA pada akhir pekan lalu. Kemenangan 1-0 Manchester City berkat gol Bernardo Silva di menit-menit akhir secara efektif mengakhiri harapan sang pemain veteran untuk mengangkat trofi musim ini.

Thiago Silva akan habis masa kontraknya pada musim panas ini dan sang bek tengah mengungkapkan bahwa ia telah membuat keputusan tentang masa depannya saat ia berbicara tak lama setelah pertandingan melawan Manchester City. Sementara banyak penggemar Chelsea berspekulasi bahwa komentar Silva mengisyaratkan kepergian pemain asal Brasil itu, Mauricio Pochettino menegaskan tidak ada yang sudah diputuskan saat ia berbicara kepada media pada hari Senin (22/4).

"Saya pikir dia mengatakan setelah [pertandingan] bahwa ini bukan waktunya untuk berbicara. Pada saat dia ingin mengomunikasikan beberapa hal, dia akan melakukannya, dan yang pasti, klub akan mengomunikasikan situasinya," kata Pochettino kepada wartawan.

"Sejauh ini, kami tidak berbicara. Kami terlibat dalam semifinal Piala FA dan sekarang kami mencoba untuk naik ke papan atas klasemen. Saat ini tidak ada yang perlu dikomunikasikan, dari pihak kami."

Chelsea kini fokus mempersiapkan pertandingan Premier League melawan Arsenal di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB. Terlepas dari kekecewaan terakhir mereka di Wembley, Pochettino yakin ruang ganti berada dalam kondisi yang positif menjelang Derbi London.

"Suasana hati sedang bagus. Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, kami bermain sangat baik melawan tim yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia," lanjutnya. "Penampilan kami sangat bagus, hal-hal yang sangat positif yang perlu kami ambil. Kami kebobolan gol yang seharusnya tidak terjadi, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola.

"Tentu saja, adalah hal yang baik untuk terus bekerja dengan cara seperti ini dan itulah yang harus kita lakukan di masa depan. Bagaimana kami bisa mencapai level ini adalah dengan bekerja, mengambil keputusan, mencoba untuk menambah hal-hal yang dapat membantu kami meningkatkan level dan kami sedang mengusahakannya. Ini adalah musim pertama dengan begitu banyak situasi yang harus kami hadapi. Evolusi ini berjalan dengan baik."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-buka-suara-tentang-masa-depan-thiago-silva
156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini