Mauricio Pochettino Beruntung Pernah Latih Tiga Pemain ini

Penulis: Demos Why
Jumat 02 Des 2022, 08:36 WIB
Eks manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Tim Clayton/Corbis)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, kembali mengenang masa-masa dirinya menjadi sosok nomor satu di skuat Les Parisiens. Pochettino mengaku sangat beruntung pernah melatih tiga pemain ini. Siapa pemain yang dimaksud?

Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain pada Januari 2021 yang lalu. Namun masa kerjanya di Parc des Princes tak berlangsung lama karena pada Juli 2022 dia dipecat karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub dan penggemar yakni menjadi juara baru di Liga Champions.

Belakangan, Pochettino kembali mengenang pengalamannya melatih PSG. Pochettino mengaku sangat beruntung karena dirinya sebagai pelatih sempat bekerja sama dengan tiga bintang top dunia yakni Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Lionel Messi.

"Saya merasa beruntung karena selama di PSG menjadi berita utama media terutama karena keberadaan pemain seperti Mbappe, Neymar serta Messi," ujar Pochettino kepada AS.

"Sebagai pelatih, itu merupakan pengalaman yang luar biasa, bahkan pada level manusia karena bisa bekerja sama selama satu tahun dengan bintang-bintang tersebut. Sepak bola seperti milik mereka. Ketika saya masih kecil, saya sempat menemui Maradona. Sepak bola adalah milik para pemain ini, termasuk Cristiano Ronaldo ."

"Kami sebagai pelatih bertanggung jawab untuk bisa mengarahkan mereka. Itu adalah pengalaman yang luar biasa dan kami menjadi lebih kuat sebagai seorang praktisi sepak bola dalam semua tingkatan."

Pada kesempatan yang sama, Pochettino juga memastikan bahwa dia masih memiliki hubungan yang baik dengan presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Bagaimana hubungan saya dengan Al-Khelaifi? Saya bersamanya di Qatar dan menyaksikan pertandingan. Kami memiliki hubungan yang baik. Secara profesional mungkin kami memiliki pandangan yang berbeda, tapi itu tidak mengubah hubungan secara pribadi. Saya sudah tahu apa yang menjadi target saya ketika menandatangani kontrak di PSG," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar Jr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-beruntung-pernah-latih-tiga-pemain-ini
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini