Mauricio Pochettino Bantah Bersitegang dengan Todd Boehly

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Feb 2024, 00:45 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, membantah klaim bahwa ia mengabaikan ketua klub Todd Boehly setelah kekalahan dari Liverpool di final Carabao Cup pada akhir pekan lalu.

The Reds mengalahkan The Blues di Wembley berkat gol kemenangan di menit ke-118 dari Virgil van Dijk, yang membuat Mauricio Pochettino gagal meraih trofi pertamanya di sepak bola Inggris. Ini juga akan menjadi sebuah trofi pertama bagi Chelsea sejak Todd Boehly membeli klub tersebut di tahun 2022, dan akan menjadi dorongan besar bagi semua pihak yang terlibat, mengingat betapa buruknya masa kepelatihan Pochettino di Stamford Bridge sejauh ini.

Saat Pochettino pergi untuk menerima medali runner-up, dia berjalan di sepanjang barisan panjang para pejabat dan tokoh-tokoh penting, termasuk Boehly, namun pelatih asal Argentina tersebut terlihat mengabaikan sang pemilik dan ketua klub. Hal ini terjadi di tengah laporan bahwa Pochettino dapat dipecat di akhir musim, dengan tim yang saat ini berada di peringkat 11 di Premier League, dan dengan Piala FA sebagai satu-satunya piala yang tersisa untuk dimenangkan musim ini.

Memenangkan Piala FA mungkin juga merupakan satu-satunya cara bagi Chelsea untuk lolos ke Eropa, saat mereka mempersiapkan pertandingan putaran kelima melawan Leeds United pada Kamis (29/2) dini hari WIB. Namun berbicara dalam konferensi pers prapertandingan pada hari Selasa, Pochettino mengklaim tidak ada keretakan antara dia dan Boehly.

Pochettino mengatakan: "Ya [saya merasakan dukungan dari dewan]. Setelah pertandingan, Todd mengirim pesan yang sangat bagus. Kami berbicara dan saya menyapa mereka ketika saya melihat mereka di stadion. Saya bertemu Behdad [Eghbali, salah satu pemilik] setelahnya dan kami mengobrol, kami berbicara. Kami berbagi pendapat tentang pertandingan, kami berbicara tentang peluang yang kami lewatkan untuk memenangkan trofi karena kami bermain sangat baik dalam 90 menit. Kami tidak cukup klinis.

"Tentu saja kami sangat kecewa, Chelsea menginginkan kemenangan. Liverpool menghabiskan empat tahun, [Jurgen] Klopp tidak memenangkan gelar tetapi mendapat dukungan dari klub. Sekarang mereka mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan karena itu. Bagi kami, setelah tujuh atau delapan bulan, mencapai final adalah pencapaian besar dalam proyek ini."

Ditanya apakah pemilik akan memberinya waktu yang sama dengan Klopp di Liverpool atau Pep Guardiola di Manchester City, Pochettino menjawab: "Itu tidak ada di tangan saya. Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan pemilik dan direktur olahraga. Ini tentang kepercayaan. Ini bukan keputusan pelatih.

"Kami berada dalam kondisi yang baik, pada saat ini, dalam proses, itu adalah hal yang normal. Maka Anda bisa menyebutnya 'sukses', bukan? Berada di final dan kalah? Mungkin Anda bisa mengatakan itu adalah bencana, bagus atau tidak bagus. Itu tergantung bagaimana Anda menilai."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Todd Boehly, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-bantah-bersitegang-dengan-todd-boehly
361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini