Mauricio Pochettino Akui PSG Main Buruk Saat Hadapi Barcelona

Penulis: Demos Why
Kamis 11 Mar 2021, 07:41 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino (Foto: Fred Tanneu/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, tak menampik bahwa penampilan Les Parisiens saat menghadapi Barcelona masih jauh dari harapan. Meski demikian, Pochettino tetap puas lantaran timnya berhasil lolos ke babak perempat final.

Paris Saint-Germain hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Barcelona pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dini hari WIB. Meski demikian, hasil tersebut sudah cukup bagi Les Parisiens lolos ke babak perempat final lantaran unggul agregat.

Namun lolosnya PSG ke babak selanjutnya ternyata tak sepenuhnya membuat Mauricio Pochettino puas. Pasalnya di laga itu Les Parisiens bermain di bawah harapan sang manajer lantaran tim tamu yang justru mampu tampil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 73 persen. Bahkan di sepanjang laga Barca mampu melakukan 21 kali tembakan di mana 10 di antaranya on target. Sebaliknya, Paris hanya mampu melakukan tujuh kali tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Meski demikian, Pochettino tak mau mempermasalahkan itu karena yang terpenting timnya bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Pada babak pertama, kami sangat menderita," ujar Pochettino kepada RMC Sport.

"Kami sempat kesulitan dalam melakukan operan. Secara psikologis itu adalah ujian karena kami banyak berbicara tentang masa lalu. Di babak kedua kami menunjukkan wajah yang berbeda."

"Yang jelas di babak pertama kami terlalu banyak berpikir. Kami terlalu memikirkan peluang untuk lolos dan itulah yang saya katakan kepada para pemain."

"Saya meminta mereka untuk kembali bermain. Tentu saja saya tidak puas dengan penampilan mereka, untuk itu saya memberi tahu para pemain apa yang harus mereka lakukan. Namun terkadang hal-hal seperti itu bisa saja terjadi, dan kami berhasil lebih agresif di babak kedua."

"Yang terpenting saat ini adalah kami bisa lolos dan harus segera menyingkirkan pikiran negatif seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-akui-psg-main-buruk-saat-hadapi-barcelona
996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini