Matthijs de Ligt Punya Alasan Lain untuk Tinggalkan Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 07 Jun 2022, 00:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Prestasi Juventus bukanlah satu-satunya alasan Matthijs de Ligt bisa hengkang pada bursa transfer musim panas ini, dengan adanya kebijakan baru dari klub mengenai gaji pemain.

Sang defender timnas Belanda telah memberikan indikasi dalam sebuah wawancara dengan NOS pada akhir pekan kemarin, bahwa dia masih mempertimbangkan apakah akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Bianconeri atau mencari klub lain.

De Ligt menggarisbawahi bahwa finis di peringkat keempat untuk dua musim beruntun adalah hal yang memuaskan baginya, selagi Juventus melalui musim tanpa gelar pertamanya pada musim 2021/2022 ini setelah 11 tahun.

Namun demikian, menurut kabar yang dirilis oleh Tuttomercatoweb dan Sportitalia, itu bukanlah satu-satunya alasan bagi sang bek tengah berusia 22 tahun untuk hengkang di musim panas ini.

Seiring dengan kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun lalu, klub berencana untuk memangkas pengeluar dalam tagihan gaji, yang dipertegas oleh kepergian Paulo Dybala pada tahun ini.

Dybala meninggalkan Juve setelah tujuh tahun karena permintaan upahnya tidak dipenuhi oleh manajemen, yaitu senilai 10 juta euro per tahun.

Matthijs de Ligt, pada saat ini, menerima upah 8 juta euro dengan potensi mencapai 12 juta euro jika semua bonus dicairkan. Itu adalah jumlah yang kurang-lebih sama dengan yang akan diterima oleh Paul Pogba jika jadi bergabung.

Dalam kesepakatan kontrak baru, Juve dikabarkan tidak menawarkan kenaikan gaji kepada De Ligt, hanya durasi kontrak yang ditambah dua tahun yaitu hingga 2026.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-punya-alasan-lain-untuk-tinggalkan-juventus
790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini