Matthijs de Ligt Akui Hasil Imbang Dortmund Jadi Motivasi Sikat Hertha

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 01 Mei 2023, 13:30 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Hertha Berlin dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-30 Bundesliga musim 2022/23 di Allianz Arena, Minggu (30/04) malam WIB. Setelah pertandingan bek Bayern, Matthijs de Ligt, mengakui bahwa kemenangan itu adalah hasil dari motivasi tinggi para pemain untuk menunjukkan penampilan terbaik menyusul hasil imbang rival mereka, Borussia Dortmund, di laga sebelumnya.

Di pekan ke-30 Borussia Dortmund hanya sanggup bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah VfL Bochum di Vonovian Ruhrstadion, Sabtu (29/04) dini hari WIB. Hasil itu membuat Bayern langsung menyodok ke puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Die Borussian usai berhasil mengalahkan Hertha Berlin.

“Kami sangat senang, itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Ketika [Borussia Dortmund] kehilangan dua poin, maka Anda ingin memasuki pertandingan dengan banyak semangat dan gairah. Tapi tekanannya tidak mudah,” kata bek Matthijs de Ligt setelah pertandingan untuk DAZN.

“Permainannya tidak bagus, tapi kami menang. Tentu saja performa kami seharusnya bisa lebih baik. Kami tidak memenangkan empat pertandingan terakhir, tapi kami melakukannya lagi (kembali menang) hari ini. Tiga poin hari ini adalah hal yang paling penting,” lanjut bek asal Belanda tersebut.

Ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih oleh pelatih baru, Thomas Tuchel, dari delapan pertandingan yang telah ia jalani sebagai pengganti Julian Nagelsmann yang dipecat Bayern Munich pada akhir Maret 2023 yang lalu.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthijs-de-ligt-akui-hasil-imbang-dortmund-jadi-motivasi-sikat-hertha
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini